Notification

×

Iklan

Iklan

Suasana Libur Lebaran, Bupati dan Ketua DPRD Lebih Memilih Datangi Warga Terdampak Banjir

Kamis, 11 April 2024 | 21:19 WIB Last Updated 2024-04-11T14:38:10Z

Tampak Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor bersama Ketua DPRD, Usman saat meninjau kondisi banjir serta menyalurkan bantuan beras kepada warga terdampak banjir di Desa Semampir, Kecamatan Sedati.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Kendati, suasananya masih hari libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Namun, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor bersama Ketua DPRD, Usman, didampingi Dandim 0816, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Sekda, Fenny Apridawati dan sejumlah pejabat terkait lebih memilih mendatangi Desa Semampir dan Sedati Agung, Kecamatan Sedati, Kamis (11/4/2024).


Di lokasi, selain ingin mengetahui kondisi banjir yang merendam kawasan permukiman warga setempat, para pejabat daerah itu juga menyalurkan bantuan beras kepada 500 warga Semampir dan 200 warga Sedati Agung yang terdampak banjir. Masing-masing peroleh 5 kg.


"Hari ini saya merasa bangga sekali, karena H+1 lebaran mulai Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Sekda, Kepala OPD sampai Camat dan sejumlah jajarannya sigap melayani masyarakat," tuturnya sebagaimana dilansir dari rilis Dinas Kominfo.


Ditegaskan Bupati Muhdlor, pada situasi seperti ini, paling dibutuhkan ketersediaan air bersih dan peran aktif petugas Puskesmas untuk menangani warga terdampak banjir.


"Tentu, banyak warga yang terkena penyakit kulit, karena terasa gatal-gatal dan diare. Tak kalah penting, anak-anak balita dan kaum lansia pun harus lebih diperhatikan, terutama kecukupan pasokan susu dan biskuit bagi mereka," tandasnya. (Way)