Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Bupati Sidoarjo Perintah DPUBMSDA Segera Perbaiki Penahan Jalan Ambrol di Kecamatan Tarik

Rabu, 22 Mei 2024 | 20:40 WIB Last Updated 2024-05-23T00:03:00Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Kabid Ketersediaan SDA DPUBMSDA, Suprayitno saat sidak penahan jalan ambrol di kawasan dam Kali Kanal Porong di Desa Kedungbocok, Tarik.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Sidoarjo diperintahkan agar segera memperbaiki penahan jalan di kawasan dam Kali Kanal Porong yang ambrol, karena tergerus derasnya arus air, akibat curah hujan tinggi sekitar dua bulan lalu.


Bahkan, ambrolnya penahan jalan itu berdampak pada badan jalan berupa rigid beton terlihat menggantung.


Perintah itu disampaikan Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Kabid Ketersediaan SDA DPUBMSDA, Suprayitno saat sidak ke lokasi di Desa Kedungbocok, Kecamatan Tarik, Rabu (22/5/2024).


"Kondisi ini tidak bisa dibiarkan berlama-lama, karena akan membahayakan pengguna jalan. Jangan sampai ada warga celaka gara-gara ini. (DPUBMSDA) harus segera memperbaikinya. Toh, masih ada (anggaran dana) jaminan perawatan, serta bantuan dari BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Brantas)," ujarnya.


Terkait masalah tersebut, tambah Subandi, pihaknya sudah mengingatkan Sekda, Fenny Apridawati dan Kepala DPUBMSDA, Dwi Eko Saptono dalam sebuah pertemuan belum lama ini.


"Untuk memilih rekanan seharusnya lebih selektif lagi," tandasnya. (Way)