Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Fenny Irup Hari Otoda di Sidoarjo, Ini Poin Penting Amanat Mendagri yang Dibacakannya

Kamis, 25 April 2024 | 10:33 WIB Last Updated 2024-04-25T13:14:13Z

Sekda Sidoarjo, Fenny Apridawati selaku inspektur upacara peringatan 28 tahun Hari Otoda - 20024 di Alun-alun Kota Sidoarjo. Inzet: penyerahan penghargaan kepada salah satu desa berprospektif good governance dalam pengelolaan keuangan desa 2024.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Pembangunan di daerah harus berorientasi kepada ekonomi hijau yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi kerusakan lingkungan hidup.


Demikian amanat Mendagri yang dibacakan Sekda Sidoarjo, Fenny Apridawati selaku inspektur pada upacara peringatan 28 tahun Hari Otoda - 2024 yang mengusung tema 'Otoda Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat', diikuti jajaran ASN, TNI/Polri dan para pelajar, bertempat di Alun-alun Kota Sidoarjo, Kamis (25/4/2024).


"Konsep pembangunan ekonomi hijau dalam transisi energi ini harus didukung oleh pengoptimalan pemanfaatan energi baru terbarukan. Program ini bertujuan untuk melakukan transformasi sistem yang mengutamakan perlindungan lingkungan," imbuhnya.


Selanjutnya, tambah Sekda Fenny, Mendagri berharap semoga momentum peringatan 28 tahun Hari Otoda - 2024 ini dapat terus menjaga gairah dan semangat kita.


"(Terutama) dalam meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.


Seusai upacara, Sekda Fenny menyerahkan penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Kanwil Jatim untuk tiga desa di Sidoarjo yang dinyatakan sebagai desa berprospektif good governance dalam pengelolaan keuangan terbaik 2024.


Yakni, Desa Jemundo, Taman (peringkat I), Keboananom, Gedangan (peringkat II) dan Tambak Oso, Waru (peringkat III). (Way)