Notification

×

Iklan

Iklan

IKBAMI Laksanakan Halal Bilhalal

Minggu, 14 April 2024 | 09:59 WIB Last Updated 2024-04-14T02:59:41Z

IKBAMI saat menggelar Halal Bil Halal/ist/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, SUKABUMI - Masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M, ikatan keluarga besar abah Mamad Sukabumi (IKBAMI) melaksanakan kegiatan halal bihalal yang dihadiri oleh jajaran pengurus IKBAMI. Acara yang berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan itu juga dihadiri oleh anak, cucu, dan cicit mereka. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di mushala Almutaqin Kampung Cirangkong RT 017/007, Desa Makasari, kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Sabtu, (13/4/24) pukul 09.30-11.50 WIB. 


Dalam sambutan kata pembukaannya, mewakili keluarga H. Oos Jarkatni, Ela Nurlaela mengatakan halal bihalal merupakan kesempatan yang dimanfaatkan untuk bersilaturahmi saling memaafkan dan mengenal satu sama lain diantara keluarga besar IKBAMI yang selama ini terjalin dengan baik. 


"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, alhamdulillah dihari yang bahagia ini yang masih dalam suasana lebaran, keluarga besar IKBAMI bisa kembali bersilaturahmi sekaligus halal bihalal," ucap Ela Nurlaela. 


ini merupakan pertemuan ke-tiga IKBAMI yang diadakan setiap 6 (enam) bulan sekali, ikatan keluarga besar abah mamad Sukabumi (IKBAMI) terbentuk atas peran besar dan niat yang kuat orang-tua kita yang tidak lain tujuan utamanya yaitu untuk merekatkan persaudaraan diantara kita semua, khususnya keluarga besar abah Mamad. 


"Saya mengucapkan Terima kasih kepada keluarga besar IKBAMI, orang-tua kami, jajaran pengurus dan semua yang hadir hari ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu, Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjalin, dan persaudaraan diantara keluarga semakin erat," ungkapnya. 


Sementara itu ketua IKBAMI, H. Adjan Sopandi berpesan agar silaturahmi yang sudah terjalin tidak hanya cukup sampai disini atau di pertemuan-pertemuan saja, akan tetapi apabila bertemu dengan saudara lainnya bisa saling menyapa. "Kenapa demikian?, karena keluarga kita ini keluarga besar yang terkadang kita lupa," katanya. 


"Makanya dalam setiap pertemuan orang-tua kita selalu memperkenalkan satu persatu Anak-anak kita, agar saling mengenal dan mengakrabkan. Jadi, jangan sungkan untuk saling menyapa apabila bertemu di jalan," lanjutnya. 


Di akhir kegiatan di tutup dengan do'a, saling salam salaman, ramah tamah, dan makan bersama dengan sajian makanan sederhana namun tidak mengurangi kebersamaan dan keakraban diantara mereka keluarga besar IKBAMI.