Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Sidoarjo Bersama BPOM Sidak Mamin di Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran, Simak Hasilnya!

Selasa, 26 Maret 2024 | 23:38 WIB Last Updated 2024-03-26T23:55:38Z

Sekda Sidoarjo, Fenny Apridawati (paling kanan) bersama BPOM serius mengecek salah satu produk makanan ketika saat sidak di pusat perbelanjaan berlokasi di tengah Kota Sidoarjo menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Secara keseluruhan aneka produk makanan dan minuman (mamin) kemasan yang dijual di sejumlah pusat perbelanjaan berlokasi di tengah Kota Sidoarjo menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H terbilang aman, bagus dan tidak kadaluarsa.


Hal itu dikemukakan Sekda Sidoarjo, Fenny Apridawati, seusai bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sidak di Mal Ramayana dan Hypermart Lippo Plaza pada para awak media saat jumpa pers yang digelar Dinas Kominfo, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Selasa (26/3/2024).


"Meski begitu, kami sempat temukan kemasan mamin agak penyok dan makanan frozen yang kemasannya tidak tertera tanggal kadaluarsa," ujarnya.


Selain itu, sambung Fenny, pihaknya juga menjumpai produk mamin kemasan impor.

"Produk (mamin) impor ini tidak ada masalah, karena sudah dicek BPOM. Artinya, kondisi kemasan masih bagus, tertera tanggal kadaluarsa dan komposisi aman," imbuhnya.


Kemudian, Fenny mengungkapkan, sewaktu sidak terlihat belum banyak produk UMKM Sidoarjo yang dipasarkan di pusat perbelanjaan tersebut.


"Ini PR kita. Nanti, kami akan ajak manajemen Mal Ramayana dan Hypermart Lippo Plaza berkomitmen jalin kerja sama dengan pelaku UMKM Sidoarjo," pungkas mantan Kepala Dinas Kesehatan ini. (Way)