Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng Cinta Laura Kiehl dan Putri Marino, L'Oréal Paris Kembali ke Festival Film Cannes 2023

Selasa, 23 Mei 2023 | 15:22 WIB Last Updated 2023-05-23T08:22:00Z

L'Oréal Paris sebagai Official Partner Cannes film Festival menegaskan pesan kecantikan perempuan Indonesia yang inklusif dan berdaya di acara bergengsi dunia.


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Gandeng Cinta Laura Kiehl dan Putri Marino, L'Oréal Paris, kembali hadir sebagai Official Partner Festival Film Cannes. Tahun ini, dinilai lebih spesial dengan kehadiran dua ikon lokal perfilman Indonesia: Cinta Laura Kiehl dan Putri Marino. 


Cinta Laura Kiehl dan Putri Marino akan menghadiri red carpet Cannes Film Festival 2023 pada tanggal 26-27 Mei 2023, bersama spokesperson global L'Oréal Paris dan aktris ternama dunia seperti Kate Winslet, Eva Longoria, Gemma Chan, Aishwarya Rai, Jane Fonda dan masih banyak lagi. 


Setelah 10 tahun, L’Oréal Paris kembali mengirimkan perwakilannya dari Indonesia untuk merayakan inklusivitas dan keberagaman perempuan serta mendorong lebih banyak representasi perempuan di industri film, di salah satu acara yang paling banyak disaksikan secara global.


Secara historis Industri film global memiliki para sineas wanita yang perannya kurang terwakili baik di depan maupun di belakang layar. Hanya 17% wanita yang menyutradarai film terlaris, dan hanya 25% yang memegang peran penting di belakang layar. 


Dalam skala lokal, lanskap perfilman Indonesia tampak setara gender, namun statistik menunjukkan bahwa jumlah pembuat film perempuan Indonesia dan karya mereka tidak sebanyak dengan pembuat film laki-laki dan film mereka .


Deddy Lukmanda, Brand Business Leader of Haircare and Make up L'Oréal Paris mengatakan, setelah 10 tahun, tahun ini dengan bangga kita akan melihat kembali perwakilan Indonesia di red carpet Cannes Film Festival. 


“Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen L’Oréal Paris dalam mendorong inklusivitas dan menginspirasi perempuan untuk berkarya di industri salah satunya film. Itulah mengapa tahun ini, L'Oréal Paris mengirimkan bukan hanya satu, tetapi dua ikon film Indonesia yaitu Brand Spokesperson kami Cinta Laura Kiehl dan L'Oréal Paris Worth It Squad Putri Marino - untuk bergabung di panggung global bersama dengan perwakilan L'Oréal Paris lainnya di Cannes,” ujarnya.


Sejak tahun 2021, L'Oréal Paris meningkatkan komitmennya untuk mendukung sutradara perempuan berpotensi dengan menyelenggarakan The Lights On Women Award, sebuah penghargaan khusus untuk sutradara film pendek wanita berbakat. Pemenang penghargaan ini akan diumumkan oleh Kate Winslet, peraih Oscar sekaligus Brand Spokesperson global L'Oréal Paris yang juga bertindak sebagai kepala juri dan presenter Lights on Women Award.


Sementara itu, Brand Spokesperson L'Oréal Paris Cinta Laura Kiehl, mengatakan dirinya merasa terhormat bisa mewakili Indonesia di Cannes Film Festival 2023 dan bertemu dengan spokesperson L'Oréal Paris lainnya. 


“Sebagai perempuan, kita semua berjuang agar representasi perempuan dalam kehidupan nyata dan di layar kaca sebagai bentuk pernyataan value atas karya kita semakin meningkat. Saya tentunya sangat excited untuk bergabung dalam momen red carpet bersama para perempuan lainnya untuk mengirimkan pesan bahwa ketika seorang perempuan diberdayakan dengan pehargaan diri yang kuat, ia akan memaksimalkan potensinya dan mendapatkan tempat yang layak di masyarakat. Saya ingin menggunakan kehadiran saya di Cannes untuk menyuarakan kompleksitas, keragaman, dan kekayaan cerita perempuan Indonesia kepada khalayak internasional,” paparnya.


L'Oréal Paris Worth It Squad Putri Marino, menyampaikan terima kasih kepada L'Oreal Paris atas dukungannya kepada perempuan di industri perfilman, dengan menggunakan Festival Film Cannes sebagai wadah untuk bersuara. 


“Kehadiran saya di Cannes Film Festival adalah representasi dari semua wanita di industri perfilman, sebuah peran yang saya jalani dengan serius dan saya banggakan,” ungkapnya.


Untuk memastikan Cinta Laura Kiehl dan Putri Marino siap tampil di red carpet Cannes Film Festival 2023, festival, L'Oréal Paris berkolaborasi dengan para talenta di bidang fashion dan beauty terbaik Indonesia. Makeup Artist Selebriti Bubah Alfian dan Aditya, serta desainer terkemuka seperti Tex Saverio, Hian Tjen, Maison Met – Mety Choa, Jacob Wil, Toton dan SOE Jakarta adalah beberapa talenta yang akan mengulurkan tangan emasnya untuk mempersiapkan penampilan Cinta Laura dan Putri Marino.