Notification

×

Iklan

Iklan

Universitas Budi Luhur Wisuda 461 Mahasiswa, Kampus IT Terbaik Disebut-sebut

Rabu, 05 April 2023 | 15:18 WIB Last Updated 2023-04-05T08:18:41Z

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc,. M.M., saat mewisuda salah satu wisudawan Universitas Budi Luhur di Jakarta Convention Centre, Rabu (5/4)/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1441 H/ 2023 M, Universitas Budi Luhur mewisuda 461 mahasiswa dari 5 fakultas, antara lain; Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Studi Global, Fakultas Teknik serta Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif.


"Ratusan mahasiswa yang diwisuda berasal dari 15 program studi, antara lain Magister Ilmu Komputer, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Akuntansi, Magister Akuntansi, Magister Manajemen, Manajemen, Hubungan Internasional, Kriminologi, Arsitektur, Teknik Elektro,  Ilmu Komunikasi dan Magister Ilmu Komunikasi," ucap Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc,. M.M., dalam sambutannya, Rabu (5/4).


Lebih jauh Rektor menyampaikan, wisuda kali ini terasa sangat bermakna. Selain dilakukan di masa new normal, kegiatan terasa penuh keberkahan seiring HUT Universitas Budi Luhur pada 1  April 2023 lalu. 


Di usia yang ke 44 tahun, banyak prestasi yang diraih kampus tidak hanya di bidang akademik tapi juga non akademik. Kesuksesan ini dapat tercapai berkat kerjasama pendidik, orang tua dan komitmen mahasiswa selama menempuh pendidikan.


"Sebanyak 277 orang ikuti pertukaran mahasiswa program merdeka belajar kampus merdeka untuk pembinaan bela negara, 63 mahasiswa ikuti program studi independen,40 mahasiswa ikuti praktek magang kerja, 4 mahasiswa juara program akses permodalan wirausaha muda pemula dari Kemenpora dan prestasi non akademik memperoleh 7 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu dari berbagai turnamen olahraga nasional dan internasional," katanya.


Toga(Topi Wisuda)Wisudawan, di tengah Sidang Senat Terbuka Wisuda Universitas Budi Luhur, JCC (5/4).


Presiden dan Menteri Turut Bangga


Dalam kesempatan ini juga, disampaikan apresiasi kepada Universitas Budi Luhur dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo,yang mana disampaikan, Universitas Budi Luhur berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan. Di usia yang ke 44 tahun, UBL telah ikut berkontribusi mencerdaskan anak bangsa. 


"Saya apresiasi langkah-langkah Universitas Budi Luhur yang konsisten mengembangkan pemanfaatan IT dan memberikan solusi mengentaskan permasalahan dalam masyarakat," ujar Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya melalui video tapping dalam acara wisuda semester gasal tahun ajaran 2022-2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/2023).


Presiden Jokowi berharap, ke depannya Budi Luhur semakin berkembang, kreatif dan inovatif serta terus berkontribusi bagi bangsa Indonesia.


Dalam kesempatan yang sama, melalui video, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto,menyampaikan pesan kepada para wisudawan Universitas Budi Luhur yang telah dinyatakan lulus dalam mengemban pendidikan di Universitas Budi Luhur.


Civitas Akademika Universitas Budi Luhur, bersama dengan mahasiswa yang diwisuda. Tampak Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro (Stelan Jas) bersama istri, turut menyaksikan momen berbahagia para mahasiswanya. 



“Berbanggalah para wisudawan, karena saudara semua telah dinyatakan lulus dari salah satu kampus terbaik berbasis IT di Indonesia,” ujar Menteri. 


Lebih jauh, menteri juga menyampaikan, sebagai kampus IT pertama yang mengusung visi Socio Technpreneurship dan cerdas berbudiluhur, Universitas Budi Luhur secara nyata berkontribusi membentuk SDM yang unggul dan berkontribusi positif terhadap kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia. 


“Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak wisudawan dan seluruh civitas akademika UBL untuk aktif menjaga momentum untuk terus berkarya sehingga kita dapat tumbuh dan semakin diperhitungkan di tingkat global,” pungkasnya.