Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Hubungan dengan Karyawan, SiCepat Ekspres Sosialisasikan SiPintar

Selasa, 14 Februari 2023 | 07:12 WIB Last Updated 2023-02-14T00:12:24Z

Sosialisasi SiPintar di SiCepat Surabaya Sortation, Jawa Timur, pada Selasa (31/1/23).


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan hubungan yang baik antara perusahaan dengan karyawan, SiCepat Ekspres melakukan sosialisasi SiPintar (Sampaikan Aspirasimu dengan Tepat dan Benar) untuk karyawan operasional di tingkatan cabang. Kegiatan sosialisasi SiPintar telah berjalan sejak periode Oktober 2022 melalui metode offline dengan mengunjungi langsung karyawan operasional di gerai dan sortation SiCepat Ekspres. 


Hingga saat ini, tercatat lebih dari 100 gerai yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Cikarang, Cilegon, Banten hingga Jawa Timur (Surabaya, Sidoarjo, Jombang dan Malang) telah menerima sosialisasi SiPintar.


The Kim Hai selaku Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa komunikasi merupakan salah satu faktor terpenting dalam memperkuat hubungan internal perusahaan agar dapat mendukung visi misi perusahaan. 


Sosialisasi SiPintar di gerai SiCepat Malang Blimbing, Malang, Jawa Timur, pada Kamis (2/2/23).


“Komunikasi yang baik antara perusahaan dan karyawan menjadi hal yang harus terus kami jaga demi menciptakan sinergi dan kolaborasi yang apik di lingkungan kerja SiCepat. Untuk mencapai hal itu, komunikasi secara online saja tidak cukup. Kita perlu bertatap muka secara langsung agar kehadiran perusahaan lebih dirasakan oleh karyawan dan kita bisa memastikan bahwa setiap pesan yang disampaikan terserap dengan baik. SiCepat Ekspres berkomitmen untuk selalu terbuka dalam menampung segala aspirasi dari karyawan demi mewujudkan lingkungan kerja yang semakin nyaman dan produktif,” ujar The Kim Hai, dalam keterangannya, Selasa (14/2).


Sebagai bentuk komitmen akan keterbukaan manajemen dalam menampung aspirasi karyawan, SiCepat Ekspres sejak tahun 2020 telah menghadirkan platform komunikasi WhatsApp AKSI (Interaksi Karyawan SiCepat) sebagai saluran komunikasi internal perusahaan. Karyawan dapat dengan mudah mengakses informasi dari berbagai menu WhatsApp AKSI, mulai dari informasi program karyawan di menu SiCepat Rumah Kita hingga menyampaikan aspirasinya kepada manajemen melalui menu Lapor CEO dan Pengaduan Operasional.


Selain itu, program SiPintar juga hadir untuk menyosialisasikan kembali program-program unggulan Human Capital SiCepat Ekspres secara tatap muka dengan para karyawan di lapangan. Program-program tersebut termasuk program pemilikan rumah atau House Ownership Program (HOP), program bantuan langsung Peduli Keluarga SiCepat, hingga program beasiswa untuk anak dari karyawan SiCepat yang berprestasi.


“Melalui sosialisasi SiPintar, kami berharap setiap karyawan SiCepat Ekspres dapat terpenuhi kebutuhannya, baik di sisi operasional kerja maupun di rumahnya masing-masing. Seluruh platform komunikasi dan program-program Human Capital kami hadirkan agar tercipta lingkungan kerja yang produktif yang ditopang oleh karyawan dengan semangat kerja yang baik,” tutup The Kim Hai.