Notification

×

Iklan

Iklan

Bertransformasi, IZILOH Tandai Bisnis Laundry Digarap dengan Digital

Jumat, 24 Februari 2023 | 19:05 WIB Last Updated 2023-02-24T12:06:54Z

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno saat memberikan sambutan dalam peluncuran aplikasi IZILOH, di Hotel Sahid Jakarta. 


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Saat era digital telah merajai pasar dan layanan, inovasi perlu dilakukan dalam rangka memberikan layanan kemudahan bagi konsumen, tanpa terkecuali bisnis laundry yang turut ambil bagian dalam perkembangan teknologi terkini, ditandai dengan hadirnya aplikasi IZILOH. 


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia punya potensi digital ekonomi yang sangat besar. Karenanya, transformasi digital harus diadaptasi oleh pelaku usaha untuk memasuki era baru ekonomi digital, termasuk dalam hal pemasaran, distribusi, dan transaksi.


Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam sambutan peluncuran aplikasi IZILOH yang bekerjasama dengan Rinso Matic Profesional, di Hotel Sahid Jakarta pada Kamis 23 Februari 2023, malam. 


“Ini jadi salah satu bentuk transformasi digital karena mempertemukan konsumen dan pengusaha jasa laundry melalui teknologi,” kata Sandiaga Uno


Melalui berbagai fitur layanan yang tersedia di Aplikasi IZILOH. Untuk pengusaha laundry, IZILOH akan membantu mengatur outlet, mulai dari order, kasir, kurir, hingga laporan transaksi. Sedangkan bagi pelanggan, mereka dapat menemukan jasa laundry sesuai kebutuhan di aplikasi IZILOH dengan cepat, mudah dan berkualitas.


CEO IZILOH, Maria Eva Sriulina mengatakan, di tengah kesibukan masyarakat yang semakin padat, kegiatan mencuci dan menyetrika seolah menjadi sesuatu yang berat untuk dikerjakan sendiri. Sehingga masyarakat lebih memilih menyerahkan urusan tersebut kepada penyedia jasa laundry. Besarnya prospek bisnis tersebut, menyebabkan jasa laundry semakin menjamur di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. 


Menjamurnya jasa laundry, tentu saja meningkatkan persaingan yang kian ketat di sektor bisnis ini. Oleh karena itu, diperlukan adanya inovasi sehingga para pelaku usaha dapat menangkap peluang dan berkembang bersama melalui kolaborasi, serta memanfaatkan kemajuan teknologi.


Penandatanganan MoU antara IZILO dan Rinso


“Kami hadir menjadi aplikasi laundry marketplace yang diharapkan mampu menjembatani penyedia dan pelanggan jasa laundry di Indonesia. Bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menikmati layanan cuci laundry  yang cepat, bersih, steril dan terjangkau. Kami juga berharap turut serta menyejahterakan kehidupan bisnis laundry di Indonesia ke depannya,” papar Maria, ditemui saat grand launching IZILOH, Smart Laundry App di Hotel Sultan Jakarta. 


Untuk memastikan kualitas dan higienitas layanan cuci jasa laundry, IZILOH menggandeng Rinso Matic Professional dalam penyediaan deterjen bagi mitra jasa laundry mereka. 


Cacih Rusmiyany, Brand Manager Unilever Professional mengatakan, kolaborasi strategis antara Rinso Matic Professional dan IZILOH ini menunjukkan komitmen keduanya untuk memajukan usaha jasa laundry di Indonesia. Melalui produk unggulan dan teknologi yang memudahkan, keduanya berharap dapat memberikan manfaat besar bagi kemajuan jasa laundry di seluruh Indonesia.


“Melalui Rinso Matic Professional, kami menghadirkan solusi deterjen yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan jasa laundry. Seperti, efektif hilangkan noda, formulasi rendah busa yang cocok untuk mesin cuci, serta surfaktan yang ramah lingkungan. Selain itu, kehadiran Rinso, sebagai merek deterjen ternama yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia, diharapkan juga dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk menggunakan jasa laundry,” terangnya. 


Sebagai informasi, IZILOH adalah Aplikasi Laundry Marketplace pertama yang menghubungkan usaha laundry dengan para pelanggan melalui berbagai fitur layanan yang tersedia di Aplikasi IZILOH. 


Untuk pengusaha laundry, IZILOH akan membantu mengatur outlet, mulai dari order, kasir, kurir, hingga laporan transaksi. Sedangkan bagi pelanggan, mereka dapat menemukan jasa laundry sesuai kebutuhan di aplikasi IZILOH dengan cepat, mudah, dan berkualitas. 


IZILOH juga mempunyai visi membantu mempermudah penyediaan layanan laundry di Indonesia, dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menikmati layanan laundry yang cepat, bersih, steril dan terjangkau dengan adanya fasilitas kurir, serta turut menyejahterakan kehidupan bisnis laundry di Indonesia ke depannya. 


Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan mengunjungi website https://iziloh.com/