Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Terciptanya Sidoarjo Lebih Bersih dan Ramah Lingkungan, Plt Bupati Subandi: Terapkan Program Green Design

Senin, 03 Juni 2024 | 22:55 WIB Last Updated 2024-06-04T06:21:25Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi (2 dari kiri) didampingi Sekda, Fenny Apridawati, Kepala DLHK, M Bahrul Amig dan Asisten APP Setda, Makhmud saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam acara Pembinaan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kabupaten Sidoarjo.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Guna menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di wilayah Kabupaten Sidoarjo diharapkan pihak pemerintah, swasta dan masyarakat bersinergi menerapkan program green design.

Harapan itu disampaikan Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Sekda, Fenny Apridawati, Kepala DLHK, M Bahrul Amig dan Asisten APP Setda, Makhmud, serta diikuti sejumlah perwakilan perangkat daerah dalam acara bertajuk "Pembinaan Pengelolaan Lingkungan Hidup" di ruang pertemuan Delta Graha Setda Sidoarjo, Senin (3/6/2024).

"Menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Maka itu, saya minta program green design segera diterapkan demi terciptanya Sidoarjo lebih bersih dan ramah lingkungan. Soalnya, lingkungan bersih dan lestari adalah warisan terbaik buat anak cucu kita," ujar Subandi sebagaimana dilansir dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo.

Sementara itu, Kepala DLHK Sidoarjo, M Bahrul Amig menjelaskan, dia bakal menjalin kerja sama dengan pihak swasta serta mengajak masyarakat dari berbagai kalangan untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan program green design ini.

Selain itu, dia juga akan memberlakukan bahwa setiap proyek pembangunan harus memenuhi standar green design.

"Intinya, saya berupaya menekankan kepada semua pihak, apabila tidak bisa menjaga lingkungan, setidaknya jangan merusaknya," tandas Amig. (Way)