Notification

×

Iklan

Iklan

Bacabup Sidoarjo Peduli Wong Cilik Mulai Bergerak Lakukan Sosialisasi

Minggu, 09 Juni 2024 | 20:51 WIB Last Updated 2024-06-10T01:58:49Z

Baliho berukuran besar bergambar foto dan tagline Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2024-2029, Ir H Sugiono Adi Salam, MM, IPU, ACPE (Abah Gik) yang kini terpasang di berbagai sudut lokasi strategis di Sidoarjo.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2024 - 2029 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ir H Sugiono Adi Salam, MM, IPU, ACPE mulai bergerak melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.


Sosialisasi awal sebagai upaya ikhtiar guna menaikkan angka elektabilitas dan popularitasnya, baliho berukuran besar terpampang foto disertai tagline pria yang akrab disapa Abah Gik ini mulai ditebar dan dipasang di berbagai sudut lokasi strategis pada Sabtu (8/6/2024).


Maka, sejak hari itu pula dan seterusnya, masyarakat se-Sidoarjo dapat melihat foto figur seorang pengusaha penerangan jalan umum (PJU) terkemuka asal Gedangan ini, sekaligus membaca tagline-nya dengan tulisan kombinasi warna hitam (tegas) dan merah (berani) berbunyi "Peduli Wong Cilik, Sidoarjo Apik Bersama Abah Gik".


Sebelumnya diberitakan media siber ini, dua orang tokoh masyarakat berpengaruh di Sidoarjo memberikan respon positif kepada Abah Gik yang ikut maju kontestasi Pilkada 2024, karena dilandasi niat ingin mewujudkan Kabupaten Sidoarjo ke depan berubah menjadi lebih baik.


Dua tokoh masyarakat itu, adalah Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin dan Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Sidoarjo, H Budiono.


Awalnya, Kiai Zainal mengaku belum pernah mengenal siapa sosok Abah Gik. Namun, setelah ditunjukkan pemberitaan media yang memuat sekilas profil dan visi/misi Abah Gik, baru Kiai Zainal menyatakan pendapatnya.


"Sae sanget (sangat bagus)," ucapnya beberapa waktu lalu.


Hal senada diungkapkan Ketua FKKD Sidoarjo, H Budiono. Dikatakan, kendati dia tidak pernah bertemu Abah Gik, setidaknya dia pernah mendengar nama, kiprah dan kontribusinya untuk daerah ini sungguh membanggakan.


"Saya dengar Abah Gik paling mumpuni dan layak peroleh rekom dari DPP PDI-P," ujar Kades Masangan Wetan, Sukodono ini. (Way)