Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Selebgram AA Dilaporkan ke Polisi

Jumat, 03 Mei 2024 | 16:37 WIB Last Updated 2024-05-03T09:37:26Z

Selebgram dan artis penyanyi, Adhe Ratnasari mendatangi Polsek Jakarta Selatan ditemani Kuasa Hukumnya, dalam rangka melaporkan Selebgram berinisial AA atas dugaan melanggar UU ITE dan pencemaran nama baik/foto Rangga/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Adhe Ratnasari atau biasa dipanggil Adhe Escobar, melaporkan wanita berinisial AA ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.


AA yang juga diketahui berprofesi sebagai selebgram, dilaporkan oleh Adhe Ratnasari ke Polsek Jakarta Selatan, Kamis (03/05). pukul 10.45 WIB. 


Adhe Ratnasari yang juga merupakan seorang selebgram dan penyanyi ini datang ke Polsek Jakarta Selatan bersama kuasa hukumnya, Angga Bisara, melaporkan terkait dugaan telah melanggar UU ITE dan  pencemaran nama baik dalam lanjutan laporan kepada penyidik. 


Dalam proses BAP Adhe dan pengacara nya melakukan BAP dari pukul 11.00 WIB siang sampai pukul 13.00 WIB.  Dalam laporannya Adhe Ratnasari, melaporkan AA tentang pencemaran nama baik dan memberikan bukti-bukti kepada pihak aparat, terkait laporan dirinya. 


"Berharap dalam bukti seperti handphone biar bisa dibalikan kepada pihak penyidik sebagai pertimbangan bagi penyidik agar lebih kooperatif," tutur Adhe. 


Adhe menambahkan, dirinya mengagendakan kembali ke Polres Jakarta Selatan pada minggu depan dalam rangka menghadirkan saksi-saksi atas laporannya. 



"Agenda selanjutnya hari Senin dan rabu saya akan datang kembali ke Polres jakarta Selatan. Ini untuk menghadirkan saksi dari pihak saya," ujarnya.


Semantara itu, Kuasa Hukum Angga Bisara, menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan terlapor sudah melanggar pasal terkait UU ITE. 


"Ini sudah masuk pasal 27A, UU ITE dengan ancaman maksimal 2 tahun," tegas Angga. 


Menutup keterangannya kepada awak media, Adhe Ratnasari menyampaikan rasa Terima kasihnya kepada pihak berwajib atas tanggapan dari pihak aparat dalam menerima laporannya. 


"Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Kapolri, Kapolres Jakarta Selatan dan Kapolda Metro yang sangat tanggap dan sigap dalam menangani laporan saya sebagai masyarakat biasa," pungkasnya.