Notification

×

Iklan

Iklan

Berbagi Ratusan Paket Takjil Buka Puasa, Pengendara: Terima Kasih PWI Sidoarjo!

Jumat, 05 April 2024 | 21:07 WIB Last Updated 2024-04-05T15:54:02Z

Pengurus dan anggota PWI Sidoarjo berbagi takjil buka puasa di depan Balai Wartawan, Jalan Raya Ahmad Yani dalam guyuran hujan, Jumat (5/4/2024) petang.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Memasuki sepuluh hari terakhir, umat Muslim berlomba-lomba menggapai keberkahan dan ampunan Allah SWT, serta terbebas dari siksa api neraka.


Tak terkecuali, kegiatan peduli sesama berupa berbagi takjil buka puasa yang digelar pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.


Mereka bergotong-royong membagikan 500 paket takjil buka puasa kepada pengendara yang melintas di depan Balai Wartawan, Jalan Raya Ahmad Yani, Sidoarjo, Jumat (5/4/2024) petang.


Kegiatan rutin tahunan itu sebagai salah satu wujud rasa syukur PWI Sidoarjo atas berkat dan rahmat yang diberikan Allah SWT.


"Ini merupakan bentuk rasa syukur kami, bisa berbagi kepada masyarakat di bulan suci Ramadan," ungkap Ketua PWI Sidoarjo, Mustain.


Pria yang juga sebagai wartawan Harian Bangsa dan bangsaonline.com ini menjelaskan, takjil buka puasa yang dibagikan kepada masyarakat ini hasil kolektif pengurus dan anggota PWI Sidoarjo.


"Semoga apa yang kami berikan bisa membantu masyarakat, khususnya mereka yang tidak sempat berbuka di rumah, keburu azan Maghrib di tengah perjalanan pulang," ujarnya tersenyum.


Meski, diguyur hujan, ratusan paket takjil buka puasa itu akhirnya ludes dibagikan. Para pengendara tampak antusias. Terlihat, antrian mengular di lokasi, baik pengendara motor maupun sopir angkutan umum. 


Andy, salah seorang pengendara motor mengaku senang adanya pembagian takjil ini. Dalam perjalanan pulang selepas bekerja, dia dapat segera membatalkan puasa saat azan Maghrib berkumandang.


"Terima kasih kepada PWI Sidoarjo. Semoga kegiatan yang diadakan teman-teman PWI Sidoarjo dicatat sebagai amal ibadah, semakin berkah dan sehat selalu," ucapnya lantang.


Seusai membagikan ratusan paket takjil buka puasa kepada masyarakat, pengurus dan anggota PWI Sidoarjo pun mulai buka bersama. Mereka menikmati sajian hidangan dalam kemasan yang disiapkan panitia. Lalu, dilanjutkan salat Maghrib berjamaah. (Way