Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Jumawa, Usia ke 56th PPM Manajemen Mampu Beradaptasi dengan Perubahan

Sabtu, 08 Juli 2023 | 13:24 WIB Last Updated 2023-07-08T10:59:12Z

Penghargaan untuk para karyawan dalam perayaan 56th PPM Manajemen


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - PPM Manajemen memasuki usia yang cukup matang di tahun 2023 ini. Di usia ke 56 tahun, PPM Manajemen penuh cerita dalam tiga tahun ke belakang menghadapi pandemi Covid19. Meskipun ikut terdampak dan dinilai mampu melewati ujian yang cukup besar, PPM Manajemen pun tak jumawa dalam mengakuinya. 


Melewati ujian, namun lebih mensyukuri PPM Manajemen berhasil melewati pandemi dengan baik, dengan melakukan banyak perubahan, beradaptasi selama mengarungi gelombang perubahan yang terbawa oleh pandemi. 


PPM Manajemen menjawab tantangaan yang mana saat ini didukung oleh tiga entitas, dibangun untuk menjawab tantangan dunia bisnis yang kian beragam, antara lain Sekolah Tinggi Manajemen PPM atau biasa kita kenal dengan PPM School of Management dengan Program Pascasarjana Magister Manajemen yang terbagi tiga jenis; MM-Wijawiyata Manajemen, MM-Eksekutif Muda, MM-Eksekutif. 


Adapun Program Sarjana terdiri dari  jurusan Sarjana Manajemen Bisnis dan Sarjana Akuntansi Bisnis.


PT Pustaka Binaman Pressindo terdiri dari Program Pengembangan Eksekutif, penyelenggara pelatihan dengan pilihan ratusan judul pelatihan dan trainers bersertifikat nasional dan internasional, Program Pelatihan Sertifikasi sebagai penyelenggara program pelatihan sertifikasi yang berpengalaman dan kredibel, berskala nasional dan internasional.


PT Binaman Utama yang terdiri dari  Pembelajaran Inggriya, penyelenggara pelatihan pesanan dengan desain pembelajaran yang customized; metode pembelajaran yang variatif, serta didukung oleh trainers and coach professional. 


Asesmen SDM, penyedia jasa rekrutmen, seleksi, dan asesmen kompetensi untuk mengisi kebutuhan pimpinan, level manajerial, dan karyawan baru. Riset dan Konsultansi, merupakan konsultan manajemen terkemuka dan berpengalaman di Indonesia, memberikan solusi bagi pertumbuhan organisasi. 


Selain itu, untuk meningkatkan layanan dan lebih dekat dengan mitranya, serta penyebaran ke berbagai penjuru Indonesia, didirikanlah kantor perwakilan PPM Manajemen di kota Makassar, (Sulawesi Selatan), kota Surabaya (jawa Timur) , dan PPM Manajemen Cikarang (Jawa Barat).


PPM Manajemen juga secara konsisten terus berupaya membantu berbagai organisasi membentuk SDM unggul dan kompetitif, untuk mencapai hal ini PPM Manajemen kemudian mengembangkan berbagai pusat kajian di antaranya; Center for Human Capital Development (CHCD), Center of Innovation and Collaboration (CIC), Product Development Management Association Indonesia (PDMAI), dan Pusat Etika dan Budaya Organisasi Soedarpo Sastrosatomo (PEBOSS).


Ir. Tjahjono Soerjodibroto, Ketua Umum Pengurus Yayasan PPM, dalam sebuah kesempatan menyampaikan, dengan mengedepankan bahwa hidup bukanlah sekadar hidup, namun tumbuh dan berkembang, PPM Manajemen memiliki Visi menjadi institusi manajemen pilihan utama di Indonesia dan terpandang di Asia Tenggara. 


"Misi PPM Manajemen adalah mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu manajemen yang unggul dan relevan berdasarkan nilai sosial budaya yang luhur dijiwai Pancasila.,” ujarnya. 


Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ir. Tjahjono Sorjodibroto, maka di tahun 2023  ini PPM Manajemen mencanangkan tema “Akselerasi Pertumbuhan yang Dinamis dan Kolaboratif” dengan beberapa pertimbangan, pertama, saat ini situasi dunia didorong oleh inovasi dan kemajuan teknologi yang pesat. 


Untuk menghadapi tantangan ini, kita perlu mendorong akselerasi pertumbuhan dengan menjadi lebih adaptif dan fleksibel. Ini berarti PPM Manajemen harus berani mengambil risiko, mencari peluang baru, dan mengubah cara beroperasi.


Kedua, semangat untuk terus berkolaborasi adalah kunci untuk mencapai pertumbuhan yang dinamis. Tidak ada yang dapat dicapai secara optimal jika bekerja sendiri. 


Pertunjukan drama di HUT PPM Manajemen ke 56th.


Sumber Daya Beragam


Melalui kolaborasi yang efektif, dapat memanfaatkan keahlian dan sumber daya yang beragam untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan, dan ketiga, namun perlu juga untuk diperhatikan bahwa kolaborasi yang sukses membutuhkan komitmen dan kepercayaan dari semua pihak yang terlibat. 


"Kita harus menghormati perbedaan, mendengarkan perspektif orang lain, dan bekerja bersama-sama untuk mencapai visi bersama. Kita harus membagi pengetahuan, berbagi sumber daya, dan saling mendukung dalam rangka mencapai tujuan kita," ungkap Tjahyono. 


Tjahyono juga mengingatkan sebagai bagian dari Peringatan HUT Ke-56 PPM Manajemen tersebut, pada 7 Juli 2023, PPM Manajemen juga menggelar acara untuk mengenang jasa para pendiri, dan juga memupuk asa melangkah di tahun-tahun mendatang, dengan semangat untuk terus berkontribusi untuk Indonesia. 


"Acara peringatan ini dimeriahkan oleh  sajian dari dan untuk Insan PPM. Mulai dari pertunjukan musik, pementasan drama hingga acara hiburan lainnya," katanya. 


"PPM Manajemen meyakini pertumbuhan yang berkelanjutan adalah pertumbuhan yang tidak hanya mempertimbangkan keuntungan jangka pendek, tetapi juga dampak jangka panjangnya terhadap lingkungan dan masyarakat, untuk itu perkenankan kami untuk mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik, di mana inovasi, kolaborasi, dan keberlanjutan menjadi landasan untuk pertumbuhan yang berdampak positif bagi masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.