Notification

×

Iklan

Iklan

Berinovasi dengan ‘SuperApp’, SiCepat Ekspres Tawarkan Ragam Reward

Rabu, 29 Maret 2023 | 13:03 WIB Last Updated 2023-03-29T06:03:15Z

Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati/Dok.SiCepatEkspres


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Sejak diluncurkan pada kuartal 2 tahun 2022, saat ini SiCepat Eskpres telah memiliki user aktif sebanyak 200 ribu pengguna dalam Fitur Poin SiCepat SuperApp, yang telah mengunduh melalui Google Play Store dan App Store.


Fitur Poin SuperApp ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan poin dari setiap transaksi pengiriman yang dilakukan melalui aplikasi. Poin yang terkumpul tersebut dapat ditukarkan menjadi voucher dengan nilai tukar 1 poin sama dengan 1 rupiah.


“Seiring dengan perjalanannya SuperApp, kami selalu menambahkan fitur-fitur yang kira-kira memang cocok dan pasti digunakan. Kami tidak ingin menambah fitur yang sekedar ada, namun memang yang benar-benar ada (untuk digunakan),” ujar Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati, saat media gathering dan buka bersama dengan awak media, di Hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/3).


Lebih jauh, Wiwin menjelaskan, bagaimana saat ini pihaknya juga sedang menstimulasi user yang selalu melakukan request pick up, seiring menstimulasi drop paket. 


“Drop paket nanti juga akan diberikan nilai point, sehingga poinnya bisa digunakan lagi untuk voucher ongkir lagi, atau pembelian yang lainnya. Saat ini kita bekerjasama dengan beberapa merchand, salah satunya dengan Bli-bli, yang mana vouchernya bisa ditukarkan untuk pembelian dari beberapa produk yang dipromosikan oleh Bli-bli,” jelasnya.


“Lainnya lagi, poin reward itu juga bisa digunakan untuk kursus belajar bahasa Ingris atau bahasa Korea. Kita ada kerjasama dengan Cakap (tempat kursus bahasa asing). Nanti akan banyak lagi kerjasama, seperti dengan  Segari, yang nilai pointnya bisa ditukarkan dengan produk-produk sembako atau misalnya produk sayuran, buah yang ada di Segari,” lanjut Wiwin.


Demi untuk memaksimalkan program SiCepat SuperApp ini, SiCepat Ekspres mempercayakan pengelolaannya dilaksanakan oleh tim dari Partnership SiCepatEkspres.


“Dalam hal ini, untuk beberapa partner yang ada di SuperApp akan dikerjakan oleh Tim dari partnership. Banyak sekali dari poin reward yang bisa digunakan, baik oleh seller ataupun buyer,” pungkasnya.


Seperti diketahui, melalui fitur ini pengguna aplikasi juga dapat berpartisipasi dalam program donasi Senyuman Nusantara dengan menukarkan poin tersebut menjadi voucher donasi, melaui voucher donasi Senyuman Nusantara yang tersedia dalam berbagai pilihan nominal, mulai dari nominal Rp1.000, Rp5.000, hingga Rp 10.000.


Donasi yang terkumpul dari para pengguna aplikasi SiCepat SuperApp ini akan dilipatgandakan nilainya oleh SiCepat Ekspres kemudian disalurkan ke masyarakat melalui BAZNAS.


Fitur poin yang meluncur di aplikasi SiCepat SuperApp dapat digunakan oleh user mulai 21 Maret 2023. Sedangkan untuk program donasi Senyuman Nusantara akan berlangsung mulai periode 21 Maret - 31 Agustus 2023.