Notification

×

Iklan

Iklan

Wujud Kreatifitas Warga Pondok Jaya Diapresiasi Pemkot Depok

Senin, 06 Februari 2023 | 21:00 WIB Last Updated 2023-02-06T14:05:30Z

Lurah Pondok Jaya, Cipayung Kotq Depok Nurman Hakim (tengah) bersama Ketua RT 008 RW 04 Harry Pujianto (kiri) diacara peresmian kantor sekertariat RT 008 Minggu,(5/2) malam/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, DEPOK- Kreatifitas warga di wilayah RT 008 RW 04 Pondok Jaya, Depok mendapat apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Kepala Kelurahan Pondok Jaya, Nurman Hakim, Minggu,(5/2) malam.


Hasil kreatifitas dari swadaya warga berupa bangunan kantor sekretariat multifungsi sebagai pos keamanan warga di RT 008 bernilai Rp.17 juta rupiah tersebut, juga diresmikan Nurman Hakim.


Mewakili Pemkot Depok, Nurman pun merasa sangat bangga dengan munculnya wujud kebersamaan warga di RT 008 yang secara swadaya membangun kantor sekretariat bersifat multifungsi tersebut.


"Saya merasa sangat bangga dan mengapresiasi upaya yang telah diwujudkan warga di sini (RT 008) yang sudah membangun sekretariat dan pos keamanan dari dana swadaya", kata Nurman di lokasi acara peresmian kantor sekretariat Minggu malam.


Nurman juga berharap, hasil dari pembangunan kantor sekretariat RT 008 dapat terus dijaga dan dimanfaatkan secara baik untuk kepentingan bersama.


"Terima kasih, kepada warga maupun dari tim koordinator RT 008 sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk pembangunan ini,  semoga apa yang sudah di bangun dapat terus di jaga. " ucap Nurman kepada AKURATNEWS.ID usai acara peresmian.


Dia berharap ke depan langkah dan upaya yang digagas dan diwujudkan warga RT 008 RW 04 bisa menjadi sebuah contoh dan inspirasi untuk wilayah lain. 


"Harapannya kantor sekretariat ini juga dapat membantu memudahkan serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat karna, RT merupakan ujung tombak dari kelurahan", kata Nurman.


"Bentuk kepedulian ini semoga bisa menjadi contoh untuk wilayah lainnya.", tutupnya.


Sementara, Ketua RW 04 Marulloh berharap, agar warga tetap menjaga kekompakan untuk lingkungan serta sangat berikan support akan hal positif ini.


"Alhamdulillah keguyuban warga khususnya di lingkungan RT 008 dipimpin pak Harry Pujianto sangat luar biasa. Nantinya kita akan melakukan perapihan lingkungan terutama di sepanjang bantaran Kali Pelayangan ini, dari batas permata hingga batas RT 002." kata Marulloh.


Kesempatan sama, Ketua RT 008 RW 04 Harry Pujianto membeberkan anggaran pembangunan sekretariat merupakan murni hasil swadaya warga dan kekompakan serta kesadaran warga terhadap lingkungan.


"Terima kasih kepada pak Lurah, RW 04 yang telah luangkan waktu meresmikan kantor sekretariat warga RT 008", pungkasnya.


Diketahui, anggaran yang digunakan untuk pembangunan kantor sekretariat itu berasal dari uang kas warga dan para donatur yang miliki jiwa sosial terhadap wilayahnya. 


Ke depan, bangunan itu juga akan dikembangkan agar lebih rapih dan tertata baik. Kantor sekretariat tersebut juga akan dimanfaatkan sebagai gudang inventaris barang keperluan warga seperti, tenda kursi dan perlengkapan lainnya.


Dalam acara peresmian itu juga turut dihadiri Babinkantibmas, Babinsa, Karang Taruna serta warga Pondok Jaya, Cipayung Kota Depok. (Dimas A)