Notification

×

Iklan

Iklan

Rangkaian HUT Univ. Budi Luhur Dimulai, Ratusan Durian Digelar

Selasa, 21 Februari 2023 | 21:02 WIB Last Updated 2023-02-21T14:16:40Z

Pengguntingan pita sebagai tanda launching rangkaian kegiatan menyambut HUT Universitas Budi Luhur ke 44 Tahun yang dilakukan oleh Rektor Universitas Budi Luhur dengan Perwakilan Camat Pesanggerahan Dewina/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Universitas Budi Luhur akan memasuki usia 44 tahun di tahun 2023 ini. Usia yang cukup matang jika diselaraskan dengan usia manusia. Perjalanan panjang telah membawa Universitas Budi Luhur kepada sebuah perubahan besar. Lambat laun, Universitas yang berada di bilangan Jakarta Selatan ini, bertumbuh menjadi salah satu universitas yang telah menelurkan sejumlah Sumber Daya Manusia yang diakui dalam dunia kerja.


Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M,dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaanya dalam pencapaian Universitas Budi Luhur dalam dunia pendidikan tinggi. Mengusung tema yang menarik, Budi Luhur diharapkan turut mencapai tema yang disematkan kali ini.


“Sebuah kebahagiaan bisa hadir meresmikan rangkaian acara kegiatan Ulang Tahun Budi Luhur yang ke 44 tahun. Usia yang sangat dewasa, sangat matang untuk kita rayakan. Tema kali ini yaitu “Satukan Cita Lewat Aroma”, yang mana kita tahu  bahwa aroma sebagai sebuah sumber untuk produk Kopi dari Indonesia yang dikenal di seluruh dunia,” ujar Rektor membuka sambutannya, di Doktorandus Kopi Universitas Budi Luhur, Selasa (21/2).


Rektor memaparkan, mengusung Kopi dan Durian, memiliki prinsip serta filosofi yang kuat dari kedua produk yang dimiliki Indonesia tersebut. Budi Luhur memiliki harapan besar seperti pencapaian Kopi dan Durian di kancah internasional.


“Mengapa kopi? Harapannya Budi Luhur akan meng-global seperti halnya kopi dari Indonesia. Berikutnya ada durian, adalah aroma yang kuat, yang mana penggemarnya banyak. Intinya buah durian adalah rajanya buah. Mudah-mudahan dengan kita menikmati durian akan memiliki dampak bahwa budi luhur dalam dunia pendidikan tinggi akan menjadi King dalam dunia pendidikan tinggi dan mengglobal,” ungkapnya.


Dalam memperingati usianya yang ke 44 tahun ini, rangkaian agenda telah diperisapkan Universitas Budi Luhur bagi para mahasiswanya. Mulai dari makan bareng durian sambil ditemani Kopi di Doktorandus Kopi, olahraga, seminar dan sebagainya yang mengedepankan cerdas berkolaborasi.


“Oleh karena itu rangkaian acaranya panjang sekali, mulai dari 1 Februari, puncaknya 1 April 2023 dinyatakan sebagai HUT ke 44 Budi Luhur. Di usia dewasa itu harapannya adalah tetap menciptakan, membentuk manusia-manusia yang cerdas berbudi luhur, yang selalu bekerjasama dengan kreatif dan kolaboratif,” ungkapnya.


“Marilah kita mengikuti, berpartisipasi aktif dalam seluruh acara yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Ulang Tahun ke 44 Budi luhur ini dengan segala kegiatannya,” lanjut rektor, yang diketahui Durian yang disediakan berjumlah 400 buah.


Rektor juga menegaskan, Universitas Budi Luhur dalam konsep pendidikannya mengedepankan kreatifitas manusia, mengedepankan kolaborasi antar instansi, antar manusia. Karena sebagai manusia sosial, seseorang tidak bisa berdiri sendiri dan bekerja sendiri. 


“Demikian juga dengan kreatifitas yang dimiliki setiap manusia sebagai ciptaan Tuhan, tentunya akan menghasilkan karya inovatif yang bermanfaat bagi banyak pihak seluruh ciptaan Tuhan,” imbuhnya.


“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang terlibat. Dari rangkaian pertama dan khususnya lounching hari ini, yang akhirnya pada acara puncak ulang tahun 44 Budi Luhur. Saya harapkan tetap sehat, selalu bekerjasama, selalu berkolaborasi, agar acara ini berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan,” pungkas Rektor.