Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Bupati Subandi Berharap Generasi Muda Sidoarjo Ke Depan Terbebas dari Masalah Sosial dan Kebangsaan

Sabtu, 11 Mei 2024 | 16:26 WIB Last Updated 2024-05-11T09:33:05Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi (Kak Subandi) selaku Ketua Kwarcab Pramuka, didampingi Waka Kwarcab Pramuka, Mustain Baladan (Kak Mustain) saat pose bersama para peserta pada kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar di Kampus II UNUSIDA, Sabtu (11/5/2024).

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Pramuka merupakan candradimuka bagi pembentukan karakter generasi bangsa yang berkualitas sebagai calon pemimpin handal di masa mendatang.


Hal itu dikemukakan Plt Bupati Sidoarjo, Subandi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka dalam sambutannya saat membuka kegiatan 'Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar' di Kampus II Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA), Sabtu (11/5/2024).


"Melalui kegiatan ini, saya percaya para peserta secara moral telah mempersiapkan diri untuk menjadi pembina Pramuka yang profesional," tuturnya sebagaimana dilansir dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo.


Pada kesempatan ini, Kak Subandi sapaan khas di Kepramukaan pun berharap, agar generasi muda Sidoarjo ke depan terbebas dari masalah sosial dan kebangsaan.


"Masalah sosial seperti penggunaan Napza, pergaulan bebas dan aborsi, tawuran dan dan kriminalitas remaja. Sedangkan, masalah kebangsaan terkait minimnya solidaritas dan semangat kebangsaan, hilangnya rasa hormat kepada orangtua, serta gaya hidup yang tidak sehat," terangnya. (Way)