Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Job Matching, Plt Bupati Subandi: Ini Solusi Kurangi Pengangguran di Sidoarjo

Kamis, 16 Mei 2024 | 19:46 WIB Last Updated 2024-05-16T12:54:14Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi saat menyapa seorang pencari kerja

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Pemkab Sidoarjo berupaya mengurangi angka pengangguran di daerah ini dengan solusi yang tepat. Salah satunya, menggelar job matching.

Yakni, kegiatan untuk meningkatkan pemahaman dunia usaha dan industri terhadap kompetensi pencari kerja sesuai lowongan pekerjaan yang tersedia.


Hal itu dikemukakan Plt Bupati Sidoarjo, Subandi saat membuka acara bertajuk "Job Matching BKK (Bursa Kerja Khusus) 2024" di SMK Penerbangan DW Sidoarjo, Kamis (16/5/2024).


"Dengan adanya job matching ini, diharapkan angka pengangguran di Sidoarjo bisa kita tekan," ujarnya.


Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Abah Bandi ini mengungkapkan, pihaknya bakal mengundang semua perusahaan di setiap Kecamatan untuk berdiskusi ke depannya.


"Diskusi tentang apapun, termasuk kendala yang dialami, baik masalah perizinan maupun kualifikasi pekerja," ucapnya seperti dilansir dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo.


Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo, Ainun Amalia yang turut mendampingi Plt Bupati Subandi menjelaskan, job matching di SMK Penerbangan DW ini diikuti 15 perusahaan kerja bareng 18 BKK SMK di wilayah Kecamatan Sedati, Waru dan Taman.


"Sedangkan, angka pengangguran di Sidoarjo sekarang berkisar 8,05 persen atau berjumlah 94.176 jiwa yang belum peroleh kesempatan bekerja," terangnya. (Way)