Notification

×

Iklan

Iklan

Berita Foto: H-4 Pemudik di Terminal Kalideres

Minggu, 07 April 2024 | 20:22 WIB Last Updated 2024-04-07T13:22:16Z

Puncak arus mudik sudah terjadi sejak Sabtu, sekitar pukul 09.00 WIB di kawasan terminal Kalideres, karena memang masyarakat sudah libur lebaran, penumpang dengan membawa tas dan kardus-kardus terus berdatangan. Beberapa pemudik langsung menuju ke loket-loket penjualan tiket bus/Foto by Rangga/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Memasuki H-4, para pemudik lebaran 2024 yang bertujuan ke pulau Sumatera dan Jawa di Terminal Kalideres, Jakarta Barat terlihat mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu(6/4/24).

Terminal Kalideres memang cukup banyak dan beragam untuk bus-bus dari bermacam perusahaan. Ratusan perusahaan otobus (PO) di Kalideres menyediakan perjalanan menuju Sumatra, Jawa, Bali, hingga Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jika dirinci, rute-rute perjalanan bus mengarah ke Lampung, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru, Medan, Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan NTB.

Penumpang yang tidak kebagian tempat duduk, mengemper di sejumlah titik terminal Kalideres. Budaya mudik saat lebaran memang tidak disia-siakan masyarakat tanah air untuk pulang ke kampung halamannya melepas kangen dengan keluarga dan handaitaulan.