Notification

×

Iklan

Iklan

Tamsis Perkuat Pendidikan Film Melalui MoU

Sabtu, 09 Maret 2024 | 07:29 WIB Last Updated 2024-03-09T00:29:58Z

Wakil Kepala Sekolah SMK Taman Siswa 1 Jakarta (Kanan), dan Direktur Rumah Creative Cinema Roy Wijaya, sesaat pasca penandatanganan MoU dalam rangka penguatan pendidikan perfilman/Kosgoro/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Dalam memahami pentingnya kejuruan di lembaga pendidikan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tamansiswa 1 Jakarta baru baru ini melakukan Penandatanganan MoU bersama Rumah Creative Cinema, hal itu dilakukan guna menguatkan kurikulum dan singkronisasi pendidikan bidang perfilman.


Wakil Kepala Sekolah SMK Tamansiswa 1 Jakarta, Yogi Januardi. S.Pd mengatakan, bahwa hal penting disetiap jurusan tingkat SMK adalah singkronisasi bersama dunia usaha dan dunia kerja (Dudika) sebagai penguatan peran pendidikan di jurusan, begitu juga dengan jurusan perfilman, agar program pendidikannya bisa lebih baik.


"Jadi telah secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rumah Creative Cinema sebagai rumah produksi film. Langkah ini penting dalam memperkuat kerjasama dalam bidang pendidikan, pengajaran, praktek bahkan sampai pada tahap singkronisasi kurikulum," bebernya di Studio Creative Kosgoro  Wisma Mas Isman, Menteng, Jakarta, Jumat 8 Maret 2024.


Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Jurusan Perfilman SMK Tamansiswa 1 Jakarta, M. Rizky Fauzi. S.Ikom, menurutnya MOU bersama Rumah Creative Cinema ini, selain memperkuat pendidikan perfilman. 


Rumah Creative Cinema juga merupakan lembaga pendidikan dan penelitian yang memiliki rekam jejak yang kuat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan perfilman secara akademis, selain perusahaan itu sebagai rumah produksi film. 


" Maka MoU ini juga selain mencakup berbagai aspek kerjasama, termasuk pendidikan, pengajaran, dan Produksi Film, Kedua belah pihak sepakat untuk berkolaborasi dalam mengembangkan program pendidikan yang lebih berkualitas, meningkatkan akses terhadap sumber daya ilmiah dalam berbagai bidang film yang relevan," jelasnya.


Sementara itu, Direktur Rumah Creative Cinema Roy Wijaya mengatakan, selain penandatanganan MoU, kegiatan ini juga dihadiri oleh para direksi dan para pengurus bidang industri juga di hadiri oleh Sekjen PPK Kosgoro Hari Widodo yang nembuka dan menutup acara MoU secara resmi.


"Kehadiran mereka itu penting, karena akan berperan aktif dalam pelaksanaan kerjasama ini. Kerjasama ini akan berlaku selama dua tahun dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak," ungkap Roy.


MoU ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat hubungan antar lembaga dan dunia Industri, serta diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan yang berkualitas. (Roy)