Notification

×

Iklan

Iklan

Menempati Lahan Hampir 5000 m², YAMADABEST Hadir di AEON Mall Deltamas

Kamis, 21 Maret 2024 | 23:18 WIB Last Updated 2024-03-21T16:18:49Z
Ki-Ka: Chairman Yamada Holdings, Noboru Yamada, Direktur PT Best Electric Indonesia (Yamada Best Indonesia) Kenji Hanasaki,saat memberikan keterangan atas hadirnya YAMADABEST di AEON Mall Cikarang/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, CIKARANG – Melebarkan sayap bisnisnya melalui took-toko ritelnya di tanah air, YAMADABEST hadir kembali di wilayah Cikarang, yang mana kali ini dengan tampilan kelas premium dan terlengkap di AEON Mall Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

 

YAMADABEST (PT BEST ELECTRIC INDONESIA) meresmikan toko ke-9-nya ini akan beroperasi pada Jumat, 22 Maret 2024, besok.

 

Dalam paparannya, Direktur PT Best Electric Indonesia (Yamada Best Indonesia) Kenji Hanasaki, mengungkapkan Yamada Holdings, merupakan ritel elektronik terbesar di Jepang, memperluas bisnisnya ke kawasan Asia Tenggara.

 

“Dengan memadukan gaya layanan pelanggan Jepang yang ramah dan teliti dengan praktik bisnis luar negeri yang unik, kami memperluas kehadiran bisnis kami di negara-negara ASEAN.  Pada tahun 2006, kami mendirikan usaha patungan dengan perusahaan lokal di Indonesia dengan nama "Best Electric" dan memasuki pasar, berkembang hingga maksimal 25 toko. Namun, kontrak tersebut berakhir pada tahun 2015,” ujarnya dalam di hadapan awak media, Kamis (21/3).

 

Dia melanjutkan, dimulai dengan toko Senayan City pada bulan Juni 2022, pihaknya membuka delapan toko lagi, yang mana pada tahun 2023, merenovasi seluruh toko untuk mencapai diferensiasi yang signifikan dari pesaing dengan menggandakan jajaran produk.

 

“Pembukaan toko Deltamas menambah jumlah toko yang dikelola langsung di Indonesia menjadi sembilan. Jumlah toko diperkirakan akan meningkat di masa depan. Toko ini dibuka di dalam AEON Mall Deltamas, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara, dengan konsep toko pilihan, harga, dan layanan terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

 

Di Jakarta, kebanyakan toko ritel elektronik memiliki luas sekitar 1000 tsubo(3,310), Yamadabest dengan luas 1500 tsubo(4,956) akan menonjol sebagai skala yang luar biasa di pasar Indonesia.

 

Etalase produk elektronik rumah tangga di YAMADABEST AEON Mall Delta Mas


“Kami menawarkan sekitar 15.000 item, termasuk peralatan rumah tangga, peralatan informasi, perangkat seluler, mainan, permainan, produk sanitasi, dan banyak lagi. Ini adalah skala yang bisa dibilang salah satu yang terbesar di pasar Indonesia,” katanya.

 

Meskipun telah menyediakan ribuan item di tokonya, Kenji mengakui, bahwa pihaknya secara general belum bisa membawa 100 persen apa yang sama di Jepang untuk masuk ke pasar di Indonesia.

 

“Jadi masih ada beberapa jasa service layanan tertentu yang akan kami perbaiki ke depannya. Ke depannya kami akan terus berevolusi apabila bapak/ibu datang hari ini, kemudian minggu depan, bulan depan, mungkin Bapak/Ibu bisa melihat perubahan-perubahan di took kami. Dengan bangga kami sampaikan dengan komitmen bahwa Yamada Holdings Indonesia tiada duanya. Kami akan terus berkontribusi dalam perkembangan masyarakat Indonesia dengan support dari Bapak/Ibu,” katanya.

 

Integrasi mainan, produk sanitasi, dan elektronik dalam toko ritel elektronik yang pertama ada di Indonesia, Yamada telah menyeleksi para ahli yang dikumpulkan di Jepang dan berkolaborasi dengan berbagai penyedia solusi gaya hidup untuk mendirikan toko andalan ini, yang bertujuan untuk mewujudkan konsep "Whole Life" di Indonesia juga.

 

Sebagai Consumer Elektronics

 

Chairman Yamada Holdings, Noboru Yamada, menjelaskan, produk utama perusahaannya adalah Consumer Elektronics. Yang mana, secara Grup pihaknya memiliki omset ¥1,7 trilun atau jika dirupiahkan sebesar Rp176 triliun dan dengan jumlah karyawan sebanyak 35 ribu.

 

Etalase mainan anak-anak di YAMADABEST AEON Mall Delta Mas


Lebih jauh dia menyampaikan, YAMADABEST saat ini memiliki bisnis inti yakni berada di Consumer Elektronics. Namun demikian, pihaknya juga menyediakan produk-produk furniture, interior, Peralatan rumah tangga, mainan, perkakas dan sebagainya.

 

“Selain itu ada juga produk layanan keuangan seperti kredit, internet banking, jasa asuransi, jaminan dan lain-lain,” imbuhnya.

 

“Selain itu kami juga memanfaatkan limbah sampah dan memanfaatkan sumber daya secara efektif melalui bisnis reduse atau penggunaan kembali barang konsumen seperti elektronik dan juga bisnis daur ulang atau recycle logam dan plastik yang berasal dari barang-barang elektronik,” lanjutnya.

 

Yamada juga menyampaikan, Toko YAMADABEST di AEON Mall merupakan toko yang terbesar di Indonesia.

 

“Kami berharap pelanggan kami dapat merasakan kenyaman berbelanja serta merasakan serunya memilih item produk kami yang sangat banyak. Kami juga menjanjikan bahwa harga yang ditawarkan adalah harga yang terbaik di area ini, karena kami menerapkan system rising elektronics yang disesuaikan dengan harga pasar,” katanya.

 

Etalase produk elektronik


Direktur Operasional Sinar Mas Tommy Satriotomo, dalam kesempatan ini menyampaikan selamat kepada YAMADABEST dan terima kasih telah turut serta menjadi salah satu tenant di AEON Mall.

 

“Dengan demikian YAMADABEST menjadi salah satu keluarga besar Kota Delta Mas, yang mana merupakan kota mandiri yang masuk dalam administrative pemerintahan Kota Bekasi, dengan luas lahan sebesar 3200 Ha, yang terdiri dari industri, perumahan dan komersil,” katanya.

 

‘Kami dari manajemen mengucapkan terima kasih dan sangat tepat YAMADABEST berada di AEON Mall, sehingga dapat menunjang kebutuhan perumahan, industri dan komersial yang ada di Kota Delta Mas,” pungkasnya.