Notification

×

Iklan

Iklan

Tanggul Sungai di Ketajen Nyaris Jebol, Kades Minta Perhatian Serius Pihak Dinas PUBMSDA Sidoarjo

Rabu, 21 Februari 2024 | 19:19 WIB Last Updated 2024-02-21T12:31:52Z

Kondisi tanggul di sungai Mangetan Kanal berlokasi di depan Balai Desa Ketajen, Gedangan, Sidoarjo yang tampak keropos, banyak celah lubang dan nyaris jebol.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Kondisi tanggul sungai Mangetan Kanal yang berlokasi di wilayah Desa Ketajen, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo terbilang miris dan memprihatinkan.


Pasalnya, bangunan tanggul sungai di desa itu tampak keropos, banyak celah lubang dan nyaris jebol. Saat volume debit air sungai naik mengalir deras melalui celah-celah lubang ini, sehingga mengakibatkan jalan lingkungan di depan Balai Desa Ketajen tergenang. Bahkan, genangannya meluber ke permukiman warga.


Apalagi, intensitas curah hujan di Sidoarjo sangat tinggi belakangan terakhir ini. Genangan yang ditimbulkan dari air sungai itu pun tak kunjung surut. Akhirnya, warga merasa resah, karena aktivitas mereka terganggu.


Itulah keluhan yang diungkapkan Kepala Desa Ketajen, Samsul Affan pada awak media siber ini, Rabu (21/2/2024).


"Mas, tolong saya dibantu soal tanggul di depan Balai Desa Ketajen yang hampir jebol untuk disampaikan ke pihak Dinas PUBMSDA agar segera ditangani, ya?" ujarnya.


Menurut Kades Affan, sebenarnya dia sudah berulangkali mengajukan usulan perbaikan tanggul sungai itu pada acara Musrenbang.


"Sejak Musrenbang 2016 sampai sekarang  belum juga ditindak-lanjuti," akunya menyayangkan.


Ketika Kepala Dinas PUBMSDA Sidoarjo, Dwi Eko Saptono dikonfirmasi masalah itu, dia menyatakan sedang melakukan kegiatan peninjauan banjir di Kecamatan Tanggulangin dan Taman. (Way)