Notification

×

Iklan

Iklan

Microchip Kembangkan Solusi mSiC™

Minggu, 25 Februari 2024 | 08:39 WIB Last Updated 2024-02-25T03:57:15Z

 

3.3 kV XIFM plug-and-play digital gate driver berintegrasi tinggi dirancang untuk siap pakai pada modul daya berbasis SiC tegangan tinggi untuk menyederhanakan dan mempercepat integrasi sistem/Ist

AKURATNEWS. ID, JAKARTA - Perkembangan elektrifikasi mendorong penerapan teknologi Silicon Carbide (SiC) secara luas dalam penggunaan tegangan menengah samapai tinggi seperti transportasi, jaringan listrik dan kendaraan berat. 


Guna membantu pengembang menerapkan solusi SiC dan mempercepat proses pengembangan, Microchip Technology (Nasdaq: MCHP) mengenalkan 3.3 kV FILM plug-and-play mSiC gate driver dengan teknologi Augmented Switching™ yang dipatenkan, yang dirancang untuk siap pakai dengan pengaturan modul yang telah dikonfigurasi sebelumnya untuk mengurangi waktu desain dan evaluasi secara signifikan.

 

Untuk mempercepat waktu pemasaran, pekerjaan pengembangan yang kompleks dalam perancangan, pengujian dan pengualifikasian desain sirkuit driver gerbang sudah dilengkapi dengan solusi plug-and-play ini.


XIFM digital gate driver adalah solusi yang kompak yang menghadirkan kontrol digital, catudaya yang terintegrasi, dan interface serat optik yang kuat guna meningkatkan ketahanan kebisingan. Gate driver ini telah mengkonfigurasi profil penggerak gerbang “turn-on/off” yang dirancang untuk mengoptimalkan kinerja modul.

 

Perangkat ini mencakup reinforced isolation primer-ke-sekunder 10,2 kV dengan fungsi pemantauan dan perlindungan internal termasuk pemantauan suhu dan tautan DC, penguncian tegangan rendah (Undervoltage Lockout – UVLO), penguncian tegangan lebih (Overvoltage Lockout – OVLO), perlindungan sirkuit pendek/kelebihan arus (DESAT) dan Negative Temperature Coefficient (NTC).


Gate driver ini juga sesuai dengan EN 50155, spesifikasi utama untuk aplikasi kereta api.

 

“Seiring dengan pertumbuhan pasar silikon karbida dalam hal perkembangan tegangantinggi, Microchip memberi kemudahan pengembang sistem tenaga untuk mengadopsi teknologi wide-bandgap dengan solusi siap pakai seperti 3.3 kV plug-and-play mSiC gate driver kami,” ujar Clayton Pillion, wakil presiden unit bisnis silikon karbida Microchip, dalam keterangannya.


“Dengan sirkuit gate driver yang telah dikonfigurasikan, solusi ini dapat mengurangi waktu siklus desain sampai 50% dibandingkan solusi analog pada umumnya.”

 
Berbekal pengalaman lebih dari 20 tahun dalam pengembangan, desain, manufaktur, dan dukungan perangkat SiC dan solusi daya, Microchip membantu pelanggan mengadopsi SiC dengan mudah, cepat, dan percaya diri. Produk mSiC™ mencakup SiC MOSFETS, dioda, dan gate driver dengan opsi standar, modifikasi, dan kustom.