Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Media Gathering, KPU Sidoarjo Ingin Lebih Bersinergi dengan Wartawan

Jumat, 15 Desember 2023 | 06:14 WIB Last Updated 2023-12-14T23:32:32Z


Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Mukhamad Iskak (tengah), didampingi Sekretaris, Sulaiman (kiri) dan Wakil Ketua Komisi Informasi Jatim, Elis Yusniawati (kanan) saat membuka acara Media Gathering di salah satu hotel di kawasan wisata Trawas, Mojokerto, Jatim.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo ingin bersinergi dengan para wartawan terkait pemberitaan segala aktivitas yang dikerjakan lembaga ini sepanjang masa proses tahapan Pemilu 2024.


Hal itu dikemukakan Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak di depan puluhan wartawan yang diundang mengikuti acara Media Gathering, bertempat di salah satu hotel di kawasan wisata Trawas, Mojokerto, Jawa Timur selama dua hari, Rabu dan Kamis (13-14/12/2023).


"Kami di KPU tidak akan maksimal menyampaikan atau menyosialisasikan proses tahapan Pemilu 2024, kalau teman-teman wartawan tidak mau memberitakan apa yang kita lakukan," katanya.


Maka itu, sambung Iskak, pihaknya menggelar Media Gathering untuk menjalin tali silaturahmi dan komunikasi, agar sinergitas antara KPU dengan wartawan lebih terjaga.


"Kalau ada kegiatan-kegiatan di KPU, kami mohon teman-teman juga ikut menyampaikannya kepada masyarakat atau sebaliknya," imbuhnya.


Dalam kesempatan ini, Iskak pun berharap, jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 mengalami kenaikan.


"Target kita, pemilih Pemilu 2024 naik 10-12% atau mencapai 85% dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT)," cetusnya.


Media Gathering yang mengusung tema Peran Media dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024 ini, KPU menghadirkan dua pemateri, yakni Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Jatim, Elis Yusniawati dan Founder Institute of Research and Public Development (IRPD) Sidoarjo, Nanang Haromain.


Elis mengetengahkan Perki nomor 1/2021 tentang standar layanan informasi publik. Lalu, Nanang membedah partisipasi masyarakat Sidoarjo terhadap Pemilu. (Way)