Notification

×

Iklan

Iklan

1431 Mahasiswa Universitas Budi Luhur Diwisuda Hari Ini

Selasa, 31 Oktober 2023 | 17:54 WIB Last Updated 2023-10-31T13:08:56Z

Wisuda Sarjana Universitas Budi Luhur tahun akademik 2022-2023 di Jakarta Convention Centre, Selasa (31/10). 


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Sebanyak 1431 mahasiswa Universitas Budi Luhur diwisuda hari ini, Selasa, (31/10). Penyelenggaraan wisuda yang dilakukan oleh pihak Universitas Budi Luhur, baik dari tingkatan Diploma3 (D3), Strata1 (S1), maupun Magister (S2), digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) secara semarak dan khidmat. 


Para mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari semester genap tahun 2022-2023 ini antusias dan terlihat begitu gembira saat menerima berkas secara simbolik. 


Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino menyampaikan, gelaran wisuda kali ini menjadi spesial dengan kehadiran tamu dari negera Turki (Turkiye). 


"Agak spesial untuk tamu kita kali ini. Biasanya yang memberikan speech adalah tamu dari dalam negeri, untuk kali ini kita undang Duta Besar Turki untuk Indonesia yaitu Prof. Dr. Talip Kucukcan, beliau adalah Mitra saya atau kolega saya, seorang Profesor juga di Universitas Marmara di Istanbul Turki," ungkapnya kepada awak media di sela-sela kegiatan wisuda. 


Lebih jauh, rektor memaparkan, bagaimana saat pandemi pihak Universitas tidak menyelenggarakan wisuda di luar kampus, yang mana JCC menjadi tempat pelepasan mahasiswa-mahasiswi Universitas Budi Luhur yang telah menyelesaikan pendidikan di Kampus Budi Luhur. 


"Istimewanya antara lain adalah, setelah pandemi kita bisa menyelenggarakan lagi wisuda di sini, dengan jumlah yang cukup besar dan antusiasme dari para wisudawan juga sangat besar. Dan tentunya juga, kami harapkan kepada wisudawan kali ini mereka akan mendapatkan kesan yang baik dan juga akan bisa berkarir dengan baik," jelasnya. 


Rektor juga menyampaikan, bagi mereka yang telah menyelesaikan pendidikan program S1, Kampus Budi Luhur membuka pintu selebar-lebarnya bagi para lulusan Universitas Budi Luhur, jika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. 


"Yang ingin studi lebih lanjut, baik di S2 akan kita terima dengan senang hati. Dan mudah-mudahan mereka juga menjadi orang-orang yang cerdas dan berbudi luhur, mengimplementasikan apa yang mereka dapatkan di kampus Budi Luhur," ujarnya. 


Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggono memberikan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan akademik di Kampus Budi Luhur. 


Rektor berpesan, agar para wisudawan/ti, tidak meninggalkan nilai-nilai kebudiluhuran yang selama ini didapatkan di Kampus Budi Luhur. 


"Tetap dalam budaya kita, jadilah manusia yang cerdas dan berbudi luhur. Karena cerdas saja tidak cukup, harus dibarengi dengan kejujuran. Karena banyak orang cerdas yang menggunakan kecerdasannya untuk hal-hal yang negatif," katanya. 


Rektor Universitas Budi Luhur saat mewisuda mahasiswanya


"Pesan saya kepada para mahasiswa yang sudah lulus hari ini, menjadi sarjana atau magister maupun ahli madya, tolong tetap jaga akhlak, jaga sikap sebagai mahasiswa-mahasiswa yang berbudi luhur. Dan terapkanlah ilmu yang didapat yang berguna bagi masyarakat dan juga bagi makhluk ciptaan Tuhan. Karena dengan berguna bagi orang dan pengabdian, akan banyak dikenang oleh masyarakat atas perbuatan-perbuatan baik yang dilakukan," lanjutnya. 


Sementara itu, salah satu wisudawati  Risma Yani dari jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, menyampaikan kegembiraannya atas capaian yang saat ini didapatkannya. 


"Habis selesai sidang wisuda. Sejauh ini senang karena sudah bisa sampai di tahap ini. Dari awal kuliah sampai sekarang, perjuangannya terbayarkan," ujar gadis yang lulus secara cumlaude, dengan wajah ceria ini. 


Seraya kegembiraan Risma, rekan sesama wisuda Sania Rahma Zahra dari Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia, juga turut mengungkapkan kegembiraannya. 


"Di Sini happy banget. Ketemu temen-temen dari semester 1 dan juga teman-teman seperjuangan satu skripsi. Sudah berjuang ngerjain skripsi dan terus sekarang sudah kayak kita selebrasinya. Kita sudah di sini bareng-bareng, sebelum kita dapat kerjaan masing-masing," kata gadis yang mendapat nilai cumlaude juga. 


Dia juga berpesan kepada adik-adik yang sedang mencari kampus dalam rangka pendidikan lanjutan, untuk mengikuti jejaknya kuliah di Universitas Budi Luhur. 


"Buat adik-adik yang mau daftar, daftar aja di Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, karena dosennya asik-asik banget dan terus fun banget kuliah di Budi Luhur," pungkasnya.