Notification

×

Iklan

Iklan

Di Bulan Kemerdekaan, Budi Luhur Ajak Masyarakat dan Mahasiswa Jaga Lingkungan

Minggu, 27 Agustus 2023 | 19:10 WIB Last Updated 2023-08-27T12:10:36Z

Salah satu rangkaian kegiatan Universitas Budi Luhur dalam merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78Th./akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Di momen usia Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, Universitas Budi Luhur mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk turut menjaga lingkungan. 


Seperti diketahui, Universitas Budi Luhur telah lama memiliki pusat kendaraan listrik dalam rangka mendukung kegiatan zero emisi yang tengah digaungkan pemerintah Indonesia terkait perubahan iklim yang sedang menjadi isu dunia. 


"Budi Luhur punya pusat studi kendaraan listrik punya pusat studi lingkungan di mana kendaraan listrik itu kita harapkan menjadi sumbangan pemikiran dari akademisi untuk menghasilkan kendaraan yang tidak membuat gas buang atau emisi. Emisinya menjadi Zero itu dari Budi Luhur," ungkap Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, M.M., di sela-sela kegiatan zumba di Kampus Universitas Budi Luhur, Minggu (27/8). 


Rektor juga menyampaikan, selain pusat Studi lingkungan kendaraan listrik, Budi Luhur juga memiliki bank sampah, dalam rangka mengelola sampah yang tidak dapat diurai oleh alam. 


"Kami memiliki Bank Sampah, juga konsen dengan lingkungan. Di mana kita mengajak masyarakat sekitar dan mahasiswa, untuk peduli dengan kebersihan lingkungan sehingga sampah-sampah itu kita olah dan selesai di sumbernya," katanya. 


Dirinya menekankan, bahwasannya pihaknya akan terus selalu menyelenggarakan event-event dan sosialisasi serta edukasi masyarakat di sekitar, bahwa penyelesaian sampah itu dari sumbernya.


"Sehingga tidak menyebabkan polusi dari sampah di sungai dan tentunya lingkungan dalam hal ini udara. Makanya, Kampus Budi Luhur selalu berupaya untuk menanam pohon-pohon yang besar-besar untuk membuat udara agar menjadi lebih bersih," imbuhnya.