Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Viral dan Menghebohkan, Situs SDN Jembut Kadal Sudah Tak Bisa Diakses

Kamis, 12 Januari 2023 | 17:13 WIB Last Updated 2023-01-12T10:13:15Z

Tampilan website jembut kadal yg diunggah akun twitter @sosmedkeras, dengan latar belakang mercusuar, saat coba diakses/Istimewa 


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Setelah sempat menghebohkan jagat Media Sosial (medsos) situs website bernama SDN Jembut Kadal, tak bisa diakses.


Setelah viral dalam beberapa jam, Kamis (12/1) oleh pengguna Twitter, salah satunya akun @sosmedkeras, yang diretweet sebanyak 381 kali, menuai beragam komentar.


Di Indonesia, penamaan kata ‘jembut’ memiliki arti yang sensitif dan tentu saja bermakna negatif karena tidak pantas diucapkan secara fulgar di masyarakat. 


Dilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) defenisi atau arti kata 'jembut' adalah rambut kemaluan. Sedangkan kadal adalah binatang kecil melata berkaki empat dan berekor, tubuhnya bersisik berkilat, berwarna hijau kekuning-kuningan.


Namun, viralnya website tersebut saat dikonfirmasi tidak dapat diakses. Saat diklik, browser menghubungkan ke website mercusuar, yang artinya website tak dapat diakses. Namun demikian, alamat http://jembutkadal.mysch.id/, ada di mesin pencarian, salah satunya google crome.


Seperti viralnya website jembut kadal, tampilan laman depan website tertulis SDN Jembut Kadal dan di bawahnya tertera alamat  Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat.