Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Duka, Eeng Saptahadi Meninggal Dunia

Senin, 22 Mei 2023 | 12:06 WIB Last Updated 2023-05-22T05:07:03Z

Almarhum Eeng Saptahadi saat beradu akting dengan aktris Ayu Azhari dalam film Ojek, yang release tahun 1991/dok: Youtube


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Aktor kawakan Muhammad Jueri Saptahadi atau lebih dikenal dengan nama Eeng Saptahadi meninggal dunia pada Minggu (21/5/2023) malam.


Artis Ratu Dewi Imasy, salah seorang rekan almarhum di sinetron Takdir Cinta yang Kupilih, mengunggah foto dirinya bersama almarhum dan lawan mainnya di sinetron Takdir Cinta yang Kupilih, Alisia Rininta, di Instagram-nya dengan ucapan bela sungkawa.


“Innalilahi wainnaillaihi Raji'un, Turut Berduka Cita Yang Sedalam Dalamnya Atas Meninggalnya Mas Eeng Saptahadi. Semoga Amal Ibadah Beliau Diterima Oleh Allah SWT. Dan Semoga Beliau Ditempatka Diantara Orang - Orang Yang Beriman dan Beramal Shaleh ... Selamat Jalan Mas Eeng,” tulis Ratu dikutip dalam laman instagramnya. 


Ratu mengatakan bahwa kebaikan dan ketulusan dari hati Eeng akan selalu diingat selamanya di dalam hati. Ia juga berdoa untuk mendiang Eeng dan keluarga yang ditinggalkan. “Kebaikan dan Ketulusan Hati Beliau Akan Selalu Di Ingat Selamanya di dalam hati. Semoga Beliau Sudah Tenang Disisi-Nya Dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," lanjut 


Di akun instagram eengsaptahadi, para folowers instagram tersebut juga turut memberikan rasa duka cita. Seperti yang disampaikan oleh rosejasmine102.


“Innalillahi wainnailaihi rojiun... Husnul khotimah opa Ashraf / om Eeng sang legend ❤,” tulis akun tersebut.


Selain itu, sahabat sang actor dalam stastus WhastApp-nya juga turut mengucapkan duka citanya dengan menyematkan foto almarhum.


“Innalillahi wainnailaihi rojiun… telah meninggal Dunia Eeng Saptahadi mala mini Di Rs Primaya Hospital Bekasi. Selamat Jalan Mas Eeng Sahabatku. Semoga Husnul Khotimah,” tulis sahabat almarhum yang akrab dipanggil Ibu Ayu ini.


Terkait dengan rencana disemayamkannya almarhum, pesan berantai tentang informasi tersebut Eeng akan disemayamkan di kediamannya di kawasan Perumahan Raffles Hills, Cileungsi, Depok. 


Dalam perjalanan karirnya sebagai actor di tanah air, Eeng dikenal sebagai actor watak. Aktor senior asal Indramayu, Jawa Barat ini, debut di dunia akting pada 1983 dengan film berjudul Senjata Rahasia Nona. 


Eeng aktif membintangi film hingga sinetron hingga tahun terakhirnya. Sinetronnya yang paling membekas berjudul Penginapan Bu Broto dengan lawan main Dewi Yull, Mathias Muchus, Ida Leman dan lainnya. Pada 1989, Eeng sempat mendapat nominasi sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia melalui film Semua Sayang Kamu.