Notification

×

Iklan

Iklan

Legenda Fotografer Indonesia, Turut Ambil Bagian di 44 Tahun Universitas Budi Luhur

Sabtu, 18 Maret 2023 | 10:06 WIB Last Updated 2023-03-18T06:09:33Z

Ki-Ka: Fotografer Legenda Indonesia Arbain Rambey, Darwis Triadi


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Kreatif dan Kolaboratif menjadi kata kunci di Milad Univeritas Budi Luhur ke 44 tahun. Usia matang, inovasi yang diusung pun tak kaleng-kaleng. Universitas Budi Luhur berhasil mendatangkan para pakar di bidangnya, dalam rangka berbagi ilmu dan pengalaman bersama mahasiswa dan juga siswa Sekolah Menangah Atas (SMA) di lingkungan Universitas Budi Luhur, di Petukangan Jakarta Selatan.


Ketua Panitia Milad Universitas Budi Luhur ke 44 tahun, Rocky Prasetyo Jati, MSi, mengungkapkan, pada tahun 2023 pihaknya diminta untuk membuat sebuah event yang berbeda dari biasanya. Angka 4 yang mungkin dianggap sebagian orang menjadi angka yang tidak menguntungkan, diubah menjadi hal yang luar biasa. 


“44 gagasan, 44 ide tema ulang tahun, yang sekarang ini adalah kreatif, kolaboratif, sehingga kita punya pemikiran kreatif juga. Kita bisa menghadirkan 44 pembicara dengan berbagai karyanya yang kreatif, yang bisa menunjukkan kolaborasi. Tetapi harus punya syarat kunci, mereka telah melahirkan inovasi dan mereka juga berhasil membuktikan dengan inovasi teknologi,” ungkapnya, di akhir sesi sharing bersama legenda fotografer tanah air, Jumat (17/3).


Lebih jauh Pria yang juga Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur ini juga mengungkapkan, di usia yang ke 44 tahun Univ. Budi Luhur, diakuinya merupakan yang pertama dalam gelaran dengan menghadirkan banyak pakar.


“Kayaknya ini baru kali pertama dan syukur alhamdulillah ini sudah selesai. Baru kali pertama Budi Luhur bisa menghadirkan 44 pakar bahkan mungkin 44 pakar lebih dalam dua hari. Dan bersyukurnya tokoh publik figure berhasil hadir, dari  Erix Soekamti (Art Activist, Local Movement Activities, Creativepreneur) hari kedua tadi ada Cinta Laura (Entertainer) dan ditutup dengan fotografer Legend yang hadir yaitu ada Bang Arbain Rambey dan Mas Darwis Triadi,” paparnya.  


Arbain Rambey

“Saya pikir dengan menghadirkan ini secara personal setelah gelaran dua hari ini berhasil. Mengapa? Ini menunjukkan kepada mahasiswa, bahwa hampir semua pembicara memberikan pesan dengan kata kunci yang sama “kita harus mulai sesuatu yang beda.” Sesuatu yang beda itu kita harus mulai, mau kapan lagi, dan itu semua sama, pesan dari mulai dari Soekamti sampai Cinta Laura semua pesannya penuh semangat, inspirasi,” ungkapnya.


4 Lokasi Berbeda


Rocky mengungkapkan dalam gelaran bertema Let Me Know Talks 2023 yang digelar selama dua hari ini, para mahasiswa antusias dalam menyambutnya. Mahasiswa melihat sesuatu yang berbeda, yang mana  dalam dua hari itu ada 4 lokasi berbeda dalam gelaran. Bahkan bersamaan dan mahasiswa ataupun tamu undangan dari SMA bebas masuk ke kelas yang mana.  


Darwis Triadi

“Jadi bebas gitu dan perlu diketahui bahwa ini sebenarnya kan memang untuk ulang tahun, tapi kita terbuka untuk teman-teman yang misalnya di SMA dan satu lagi semua kelas dari 4 ruangan yang kita pakai, semua live streaming. Alhamdulillah sampai terakhir ini semua Alhamdulillah berjalan lancer. Membuktikan bahwa memang berdirinya saja bahwa budi luhur itu lahir karena kerja kreatif dan kerja kolaboratif. Alhamdulillah berhasil membuktikan sih sampai akhir ini,” ucapnya.


Terkait dengan 44 pakar, Rocky mengucapkan rasa syukurnya, yang mana  44 pembicara itu tidak hanya dari satu fakultas saja. Semua fakultas berkolaborasi, dari Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Studi Global dan juga Fakultas Komunikasi.


“Semua mengirimkan atau merekomendasikan pembicara-pembicara. Terbukti bahwa ternyata ya semua fakultas bisa berkolaborasi,” katanya.


Cinta Laura


Terkait dengan rencana di tahun mendatang yang mana Universitas Budi Luhur berusia 45 tahun, Rocky menyampaikan akan meneruskan pesan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro,  yakni harus lebih beda, harus lebih inovatif.


“Kita tunggu tahun depan. Sudah ada rancangan, tapi tunggu tahun depan. Saya meminjam semangat dari pendiri Universitas Budi Luhur, semoga semua makhluk bahagia, Kata kuncinya kita harus bisa membahagiakan semua. Itu kata kunci untuk 45 tahun. Pokoknya event yang bisa menyenangkan semua orang,” pungkasnya.