Notification

×

Iklan

Iklan

Perbaikan Jalan Provinsi Jadi Prioritas Kerja Hasbullah Rahmad untuk Depok

Kamis, 19 Januari 2023 | 18:37 WIB Last Updated 2023-01-19T11:37:26Z

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, DEPOK-  Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad miliki agenda kerja utama terhadap  infrastruktur yang jadi fasilitas layanan publik khususnya warga Depok. 


Pada tahun 2023 ini, Bang Has, sapaan akrab warga Depok kepada  HM. Hasbullah Rahmad berupaya terus mendorong perbaikan infrastruktur di Depok. 


"Selain perbaikan Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu yang tetap berlanjut, perbaikan jalan milik Provinsi juga masih jadi fokus kerja saya di DPRD Provinsi Jabar", ujar Bang Has, Kamis, (19/1).


Sarana layanan publik, kata dia, khususnya milik Provinsi Jabar dinilai masih perlu ditingkatkan lagi. Misal, kondisi di Jalan Siliwangi-Depok yang bergelombang dan terdapat kerusakan di titik tertentu di sepanjang jalannya.


"Jalan milik Provinsi yang di Siliwangi aspalnya sudah mulai bergelombang dan saya dorong itu bisa dilakukan perbaikan lagi", kata Bang Has kepada AKURATNEWS.ID.


Menurut dia, nantinya bisa di hotmix lagi agar semua Jalan Provinsi di Depok terpelihara baik seperti, di Jalan Raya KSU sampai Kalimulya-Depok.


Terkait fokus kerja lain dirinya di DPRD Provinsi, Bang Has mengaku jika telah secara kontinyu mendorong mengawal kucuran dana Provinsi untuk warga Depok melalui program Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu. 


"Untuk Rutilahu, sudah secara rutin di tiap tahun saya kawal di Provinsi. Sejauh ini alhamdulillah terealisasi rata-rata 500 rumah warga bisa mendapat perbaikan dari sumber dana Pemprov Jabar", tutup politisi yang juga sebagai Sekretaris DPW PAN Jabar itu.


Menyoal kucuran dana senilai Rp.113 miliar dari Provinsi Jabar untuk infrastruktur Underpass Jalan Dewi Sartika Depok, dirinya merasa bersyukur sudah bisa bermanfaat untuk warga. 


"Ya kita bersyukur underpass sudah diresmikan. Semoga bisa memperlancar lalulintas orang dan barang", ujar politisi asal PAN itu mengakhiri.