Notification

×

Iklan

Iklan

Giat IOSKI Dinilai Mampu Jadi Program Pemerintah untuk Kesehatan Masyarakat

Minggu, 15 Januari 2023 | 18:28 WIB Last Updated 2023-01-15T11:28:53Z

Anggota DPR RI Nuroji, dari Fraksi Gerindra/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, DEPOK - Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kota Depok, mengelar event lomba senam kreasi yang diikuti ratusan masyarakat se-Jabodetabek di kawasan Margonda Depok, Sabtu,(14/1).


Giat yang juga sekaligus peringatan Anniversary satu tahun IOSKI Depok itu dinilai mampu menjadi cikal bakal program kerja ke depan pemerintah berkaitan kesehatan masyarakat.


"Kegiatan IOSKI Depok ini merupakan salah satu upaya dari komitmen pemerintah, khususnya di Kementerian RI untuk miliki program kebugaran masyarakat", ucap Anggota DPR RI Nuroji saat hadir di acara IOSKI Depok di Margonda, kemarin.


Anggota DPR RI asal Partai Gerindra Nuroji mengatakan, IOSKI merupakan salah satu organisasi masyarakat di bidang olahraga yang ada di Kota Depok, Jawa Barat di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).


"Kegiatan seperti ini sangat membantu kami (pemerintah) berkaitan kesehatan dan kebugaran masyarakat khususnya di Depok", ucap Nuroji kepada AKURATNEWS.ID.


Dia berharap, olahraga bukan hanya dengan senam saja namun juga olahraga pendidikan yang bersifat bukan terfokus pada prestasi semata melainkan, kebugaran dan kesehatan.


"Bisa seperti olahraga pencak silat, senam dan lainya", ujar Nuroji yang juga selaku Pembina IOSKI


Berkaitan olahraga bersifat kesehatan dan merupakan bagian dari budaya masyarakat, Nuroji mencontohkan panjat pinang yang dinilai sangat dimungkinkan bisa terus berkembang.


"Mungkin juga bisa jadi bagian dari olahraga yang bisa terus berkembang sampai kedepan nanti", ucap Nuroji mengakhiri.


Ketua IOSKI Depok Dewi Purnama mengatakan, giat ini bertujuan untuk merangkul semua elemen di Depok dan sekitarnya yang berkaitan senam kreasi. 


"Untuk lebih tertata, modern, berfariasi dan berkreasi bagi masyarakat khususnya Depok", ujar Dewi, di lokasi acara anniversary satu tahun IOSKI Depok.


Kedepan, kata Dewi, IOSKI Depok akan kembangkan senam kreasi. Tujuan bisa membangun masyarakat Depok yang sehat, berbudaya, berkreasi melalui olahraga senam.