Notification

×

Iklan

Iklan

Pertandingan Indonesia vs Thailand Telah Berlalu, Kritikan Pedas Terus berlanjut

Sabtu, 31 Desember 2022 | 16:40 WIB Last Updated 2022-12-31T09:40:49Z

Tangkapan Layar siaran AFF Mitsubishi Elektrik antara Indonesia melawan Thailand/Youtube


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Thailand yang membuahkan scor 1;1 membuat pencinta sepakbola di tanah air merasa tidak puas atas hasil yang dicapai. Bukan karena scor yang dicapai, namun permainan tim garuda yang dinilai jaug dari solid, membuat para pencinta bola di tanah air merasa kecewa, yang akhirnya mengungkapkan kritikan-kritikan pedasnya lewat media social seperti facebook.


Penampilan tim Garuda dalam pertandingan yang digelar di stadion Bung Karno ini, membuat kecewa banyak pihak di tanah air. Alih-alih menjadi harapan besar akan majunya sepakbola tanah air, namun penampilan yang disuguhkan para pemain di lapangan dinilai jauh dari solid atau jauh dari kata kerjasama tim.


Tim Garuda dalam penampilan dinilai cenderung  bermain individual, menyingkirkan kerjasama tim di lapangan. Para pemain khususnya yang berada di sektor depan, cenderung ingin menunjukkan skillnya masing-masing, demi untuk bisa mencetak gol tanpa menghiraukan kerjasama sebagai tim yang baik.


Kritikan terkait pemain dilantunkan pada akun facebook Warkop Troll Football WTF Official. Akun ini menulis “Pelatihnya bagus, cara mainnya ada visi misi nya, tapi maap koch SDM pemain kita yang kurang bagus,” tulisnya diakhiri dengan icon telapak tangan menempel.


Ungkapan tersebut mengundang komentar warga net di facebook, yang berbondong-bondong menyampaikan pandangannya terkait dengan para pemain timnas saat melawan Thailand. Seperti yang disampaikan oleh akun  @Jasmerahyawahyu Wahyu.


Dia menulis, “Semua sdh mengakui.. Dri ujung sabang sampai merauke.. Kwalitas SDM kita yg menjadi kendala. Walaupun pelatih kelas dunia sekalipun, msh sulit membawa negara ini utk juara,” katanya.


Dia juga melanjutkan, “Sadar diri.. Maaf kan bangsa kamu (maksudnya kami) coach.. Sty. Memang kwalitas sumber daya manusia. Bangsa kami yg blm bsa bersaing dgn bangsa lain,” tulis dia.


Sebelumnya akun @Yanto Kyt juga menulis, ”Kita bagus nya hanya di antusias suporter nya.... Mending gak usah ada pemainnya tapi kita kelola suporter aja....pssi(persatuan suporter seluruh indonesia).... Tar bisa dukung argentina, brasil, jerman, atau malaysia.....,” tulis Yanto seperti sangat kesal dengan suguhan permain Tim Garuda.


Jika melihat komentar-komentar yang ada. Kritikan mayoritas tertuju kepada Tim Garuda bukan kepada sang pelatih. Justru sang Pelatih disebut-sebut sebagai pelatih yang cukup baik dan professional dalam menggembleng pemain TimNas.


Akun @Agung Teguh Setiawan, yang memberi pandangan agar Coach sty yang dimaksud Shen Tae-yong, untuk meninggalkan Indonesia, karena dinilai pemain Indonesia sudah tidak dapat diubah permainannya.


“Coach sty kalau mau ninggalin indonesia silahkan coach, kasihan ama coach saya, pemain indonesia udh gak bisa berubah, patokan standarnya udh seperti itu, baik pemain abroad maupun dlm negri tetap sama kualitasnya, yg abroad cuma jago gocek doang, malah sering kehilangan bola, pasing gak akurat, lemah dlm memanfaatkan peluang, gampang banget jatuh..udh coach cari negara lain aja yg bisa memanfaatkan kelebihan coach sty dlm melatih,” ujar Agung dalam facebooknya.


Hingga berita ini diturunkan, sudah ada mendapat like 12K dan 4.4K komentar dan 70 shares, menghujani akun facebook Warkop Troll Football WTF Official.