Notification

×

Iklan

Iklan

Ronaldo Pindah ke Liga Arab, Kepindahannya Disebut Poin Tertinggi Persepakbolaan Arab Saudi

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:05 WIB Last Updated 2022-12-31T10:05:57Z

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Arab Saudi Al-Nassr.


AKURATNEWS.ID, RIYADH – Setelah banyak pertanyaan Cristiano Ronaldo pasca Piala Dunia Qatar akan bermain di mana, akhirnya terjawab sudah. Ronaldo akhirnya bergabung dengan klub besar di Arab Saudi selama dua tahun ke depan.


Dikatakan, penandatanganan Ronaldo untuk Al-Nassr, menjadi cerita besar sepak bola Arab Saudi yang dibandingkan dalam beberapa bulan dan tahun terakhir. Hal ini dilakukan di tengah-tengah Kemenangan Piala Dunia atas Argentina, yang memberikan momen terbesar bangsa Arab dalam sepak bola.


“Tapi ketika datang ke sepak bola klub domestik, tidak ada yang mendekati kedatangan legenda Portugal di Liga Roshn Saudi.”

 

Kehadiran salah satu pemain terhebat dunia di Riyadh, Jeddah, Dammam, dan tempat lain akan disaksikan selama beberapa minggu, bulan, dan, bahkan mungkin, bertahun-tahun, oleh ratusan juta orang di setiap sudut planet ini.


Selama Piala Dunia, ketika rumor kepindahan Ronaldo ke Saudi memuncak, pelatih Al-Nassr Rudi Garcia mengungkapkan kegembiraannya atas prospek bekerja dengan salah satu pemain terbaik dalam sejarah olahraga sepak bola.

 

Dia berkata: “Saya pikir pelatih mana pun akan senang melatih bintang hebat seperti Cristiano.

“Saya selalu berpikir bahwa pemain hebat adalah yang paling mudah diatur karena mereka sangat cerdas.”

 

Ke mana pun bintang Portugal itu pergi, perhatian mengikuti. Dia adalah orang paling popular, bukan pesepakbola atau atlet, tetapi orang di Instagram dengan lebih dari 500 juta pengikut di platform media sosial.

 

Bahkan jika hanya 10 persen dari mereka yang tertarik dengan apa yang dia lakukan dengan Al-Nassr, Liga Profesional Saudi akan menjadi salah satu yang paling banyak ditonton di dunia.

 

Dengan satu pukulan pena dan penandatanganan kontrak, Al-Nassr telah menjadi salah satu tim yang paling banyak dibicarakan di dunia.

 

Dalam hal pemasaran, tidak ada yang seperti mantan megabintang Manchester United, Real Madrid dan Juventus itu, seperti yang akan diketahui oleh The Yellows dan liga lainnya.

 

Di mana pun dia bermain, stadion akan penuh. Kotak pers akan memiliki cita rasa internasional, sementara media sosial akan menggila dalam berbagai bahasa.

 

Ada beberapa pemain hebat yang datang ke Arab Saudi selama bertahun-tahun, dan beberapa bintang hebat aktif di liga saat ini, tetapi belum pernah ada penandatanganan seperti ini di belahan dunia ini.

 

Asia belum pernah melihat yang seperti ini. Dalam dekade sebelumnya, Liga Super China menghabiskan ratusan juta, bahkan miliaran, untuk bintang-bintang besar. Orang-orang seperti Carlos Tevez, Nicolas Anelka, Didier Drogba, Oscar, dan lainnya adalah bintang utama, tetapi kedatangan Ronaldo berada di level yang berbeda.

 

Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan untuk tidak hanya meninggalkan warisan tetapi untuk mengubah sepak bola Arab Saudi selamanya dan, sama seperti kemampuannya yang tidak diragukan lagi, itulah yang membuat langkah ini menarik. Apapun yang terjadi, dunia akan menyaksikan.