Notification

×

Iklan

Iklan

Genpro Depok Menuju Komunitas UMKM Inklusif, Produktif dan Kreatif

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:59 WIB Last Updated 2022-12-17T11:07:59Z

Gedung Global Entepreneur Profesional (Genpro) menuju UMKM Depok, Inklusif, Produktif dan Kreatif. (Foto Eko, Akuratnews.id)


AKURATNEWS.ID, DEPOK- Presiden Global Entepreneur Profesional (Genpro) Kota Depok Setiyo Sudiyono mengatakan pihaknya tengah lakuan sejumlah upaya sebagai langkah wujudkan komunitas UMKM Depok yang inklusif, produktif dan kreatif. 


"Upaya untuk bisa mewujudkanya melalui orientasi diklat kepemimpinan dan organisasi kepada jajaran UMKM yang merupakan  Genpro", kata Setiyo, di kantor Genpro Jalan Anggrek 1 Grand Depok City, Jumat, 16;Desember 2022.


Menurutnya, saat ini Genpro bersama 265 anggota tengah lakukan beragam upaya pembenahan internal sehingga kedepanya dengan hadirnya mitra atau anggota baru yang datang, Genpro sudah menata semuanya.


"Kurun waktu tiga bulan kedepan Genpro sudah siap menerima para anggota dan lainya. ujar Sutiyo kepada AKURATNEWS. 


Dia mengaku jika sekarang ini Genpro Depok kedepankan prinsip organisasi yang tidak hanya kedepankan kuantitas tapi lebih terfokus kepada kualitas. 


Selain pembenahan internal, secara umum lanjut Setiyo, Genpro juga membuka program pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) gratis bagi para UMKM di Depok.


"Sebelumnya secara umum Genpro sudah buka kuota sebanyak 100 UMKM untuk legalitas halal secara gratis. Berikutnya membuka program NIB gratis melalui event Depok Exspo", ujarnya.


Program yang digulirkan beberapa bulan lalu tersebut disambut baik dengan antusias para wira usaha baru dengan terlihat banyak yang berminat bergabung bersama Genpro.


"Saat itu ada sekitar 200 dari 700 wira usaha yang ikut program NIB gratis dan menyatakan ingin jadi sahabat Genpro. Begitu juga saat program WUB ada sekitar 100 orang yang ingin gabung dengan Genpro", jelas Setiyo.


Presiden ketiga Genpro Depok itu didampingi salah seorang pembina, Aris, bendahara, Wati dan Tadabbur Omay pengurus Genpro Depok juga mengaku dengan berjalanya program-program agar Genpro dapat memposisikan diri sesuai namanya secara profesional. 


"Jadi, dari banyaknya antusias wira usaha baru UMKM yang berminat gabung dan belum bisa jadi bagian Genpro lantaran kami sedang menunggu proses pembenahan internal organisasi Genpro", pungkas Setiyo.


Sebagaimana diketahui, pada Jumat 16 Desember 2022 Genpro Depok juga menyelenggarakan acara bertajuk Oprek Genpro berisi orientasi organisasi dan diklat kepemimpinan manajemen organisasi.


Giat itu diikuti sebanyak 30 orang anggota UMKM yang jadi bagian dari Genpro Depok. Oprek Genpro sesi 2 yang berlangsung mulai pagi hingga sore itu ditutup dengan acara pelantikan, ikrar dan doa penutup. 


Dalam acara itu puluhan peserta dari UMKM diberikan wawasan melalui sesi acara manajemen strategi oleh mentor Galih Pendekar, seai team building oleh Setiyo Sudiyono, dilanjut sesi leadership game oleh Dudi Satriya.


Sementara itu, dalam sesi project manajemen sebagai pembicara oleh Faizal Reza Bilal. Sesi terakhir fit and proper test oleh Lukman. (Eko)