Notification

×

Iklan

Iklan

PM In-House Learning Perkenalkan 4 Solusi Pembelajaran Terbaru

Jumat, 13 Juni 2025 | 08:27 WIB Last Updated 2025-06-13T01:27:04Z

PM In-House Learning Perkenalkan 4 Solusi Pembelajaran Terbaru
Solusi Pembelajaran PM-In-House Learning/Foto. Ist/akuratnews.id 


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Pojok Pintar Manajemen (Popinman), forum diskusi daring yang diinisiasi oleh PPM Manajemen, kembali digelar dengan tema "Leading with Empathy: Building Engagement through Human-Centered Customer Experience".

 

Dalam webinar ini, para peserta diajak menggali strategi membangun keterlibatan pelanggan secara otentik melalui komunikasi empatik dan desain layanan yang berpusat pada manusia.

 

Tak hanya mengangkat urgensi pendekatan human-centered dalam membangun loyalitas dan pertumbuhan bisnis jangka panjang, Popinman kali ini juga menjadi momen perkenalan empat solusi pembelajaran terbaru dari Divisi PPM In-House Learning.

 

Empat solusi ini dirancang untuk menjawab kebutuhan pengembangan 5 most in-demand skills in 2025 versi Forbes, sekaligus mendukung transformasi organisasi dalam menghadapi tantangan zaman.

 

Adapun empat solusi pembelajaran strategis tersebut adalah:

 

1. AI Fluency: The New Digital Literacy

Membekali karyawan dengan pemahaman dan keterampilan dasar dalam memanfaatkan AI secara praktis dan bertanggung jawab. Solusi ini menyiapkan peserta untuk memulai perjalanan sebagai AI Power Users, mengembangkan pola pikir adaptif dan inovatif melalui pemanfaatan teknologi secara etis dan produktif.

 

2. Strategic Foresight and Complex

Problem-Solving

Meningkatkan kapasitas organisasi dalam mendeteksi tren, menyusun skenario masa depan, dan mengambil keputusan strategis di tengah ketidakpastian. Program ini memperkuat kesiapan organisasi dalam memimpin perubahan secara visioner.

 

3. Emotional Intelligence: The Human Edge

Fokus pada pembangunan kultur organisasi yang inklusif dan resilien. Solusi ini menekankan peningkatan kualitas kepemimpinan, pengelolaan kerja multigenerasi, serta penurunan turnover melalui pendekatan emosional yang kuat.

 

4. YgSustained Reputation through Effective Crisis Communication

Membentuk kesiapan organisasi dalam mengelola komunikasi krisis.

Dengan protokol yang sistematis dan kemampuan mengambil kendali narasi publik, reputasi organisasi dapat dijaga bahkan di tengah eskalasi.

 

“Kami memperkenalkan solusi ini sebagai respons konkret terhadap kebutuhan organisasi masa kini, yang dituntut untuk gesit secara digital, tetapi tetap tangguh secara emosional dan strategis,” ujar Meinita Nurul Rahmawati, Kepala Divisi PPM In-House Learning.

 

“Dengan menggabungkan foresight, empati, AI literacy, dan manajemen reputasi, kami ingin membantu organisasi Indonesia naik kelas—bukan hanya adaptif, tapi juga proaktif dan berdaya tahan tinggi,” lanjutnya.

 

PPM Manajemen terus memperkuat perannya sebagai mitra strategis pembelajaran organisasi melalui beragam inovasi. Kehadiran empat solusi pembelajaran ini menjadi bagian dari komitmen untuk mendampingi transformasi organisasi secara menyeluruh, holistik, dan berdampak jangka panjang.

 

Selama lebih dari 57 tahun, PPM Manajemen telah menjadi mitra bagi pelbagai organisasi baik organisasi pemerintah, BUMN, swasta, maupun organisasi nirlaba dalam berbagi pengalaman di bidang pembelajaran teori dan praktik manajemen.

 

Tidak hanya itu, PPM Manajemen juga telah menjadi mitra bagi para manajer dan calon manajer dalam upayanya mengembangkan keahlian atau kemampuannya di bidang ilmu manajemen.

 

PPM Manajemen terus berupaya tanpa henti untuk menjadi pelopor di bidang manajemen melalui berbagai riset dan penelitian yang bisa digunakan sebagai best practices bagi mitra PPM Manajemen. Hal ini sejalan dengan visi dan misi PPM Manajemen untuk terus memberikan dan menyediakan layanan berkualitas tinggi bagi mitranya.

 

Saat ini kualitas layanan yang terjamin dan terpercaya dari PPM Manajemen sebagai solusi manajemen terintegrasi tersedia melalui, Program Pengembangan Eksekutif (Executive Development Program), Program Pelatihan Sertifikasi, Pembelajaran Inggriya (In-House Learning), Riset dan Konsultansi, Asesmen SDM, dan Sekolah Tinggi Manajemen.