Notification

×

Iklan

Iklan

Tunjangan Insentif BPD Se-Sidoarjo Bakal Dinaikkan, Plt Bupati Subandi: Disesuaikan Kekuatan APBD Kita

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:46 WIB Last Updated 2024-06-19T12:12:32Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi saat diwawancarai para awak media seusai acara Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Paguyuban BPD Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Guna menunjang percepatan pembangunan di desa se-Kabupaten Sidoarjo, maka dibentuklah paguyuban Badan Permusyahwaratan Desa (BPD).


Demikian dikemukakan Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Inspektur Daerah, Andjar Soerjadianto, Sekretaris Dinas PMD, Probo Agus Sunarno dan Kabag Pemerintahan Setda, Syamsurijal pada sejumlah awak media seusai acara Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Paguyuban BPD Kabupaten Sidoarjo 2024 - 2029 di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Kamis (23/5/2024).


"Selain menunjang percepatan pembangunan di desa-desa, adanya wadah (berupa) paguyuban BPD ini bisa 'getok tular' (menyampaikan bahasan tentang berbagai hal) dengan semua BPD atau antar-sesama BPD. Nah, sebagai mitra kerja Kepala Desa, diharapkan BPD dapat bersinergi menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di desa dengan baik dan transparan," jlentrehnya.


BACA JUGA: Tip Memilih Tisu Terbaik Untuk Melawan Alergi Dan Kuman


Kemudian, disinggung soal usulan kenaikan tunjangan insentif bagi anggota BPD, Subandi menanggapi positif.


"Agar tidak terjadi kecemburuan sosial, ya harus dinaikkan, tapi kita musyawarahkan dengan jajaran dan lembaga terkait dulu, menyesuaikan kekuatan APBD kita. Berapa nilai (kenaikannya)? Tidak penting, yang penting naik, ya kan?" ujarnya tersenyum. (Way)