Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Joko Widodo Direncanakan Hadir di Rakernas APEKSI Balikpapan

Jumat, 31 Mei 2024 | 08:36 WIB Last Updated 2024-05-31T01:36:45Z

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi)/PresidenRI/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo berencana akan hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-17 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Gelaran yang dijadwalkan berlangsung pada 1-6 Juni 2024, mendatang, dakan digelar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.


Seperti yang diungkapkan oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, bahwa persiapan telah mencapai 99%, dan rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 4 Juni. 


“Kami telah mengonfirmasi kehadiran 79 Kepala Daerah, 11 Sekretaris Daerah, dan masih menunggu konfirmasi dari 13 Wali Kota lainnya dari total 98 Wali Kota yang diundang,” ujarnya di Balikpapan, beberapa waktu lalu. 


Lebih jauh, Rahmad berujar rombongan yang akan hadir diperkirakan mencapai 5.000 orang yang menandai skala besar dari acara tersebut.


“Acara ini tidak hanya akan menjadi ajang pertemuan para pemimpin kota, tetapi juga akan memamerkan karnaval budaya yang menampilkan kekayaan dari masing-masing daerah,” ujarnya. 


Dalam kesempatan ini juga, Rahmad mengajak warga Balikpapan untuk menjadi bagian dari narasi dan memeriahkan acara tersebut seraya menjaga kondusivitas dan kebersihan kota.


Rakernas APEKSI bukan hanya sekedar rapat besar yang dilaksanakan. Namun, gelaran ini salah satu agenda utamanya adalah pemilihan Ketua APEKSI untuk periode 2024-2029.