Notification

×

Iklan

Iklan

Silaturahmi Bersama Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana, Ini Permintaan 15 PAC Partai Gerindra Se-Sidoarjo

Minggu, 07 April 2024 | 16:22 WIB Last Updated 2024-04-07T09:22:37Z

 Politisi senior Partai Gerindra, Rahmat Muhajirin (anggota DPR RI) dan istrinya, Mimik Idayana (anggota DPRD Sidoarjo) saat pose bersama perwakilan 15 PAC Partai Gerindra se-Sidoarjo 

AKURATNEWS.IDSIDOARJO – Dua politisi senior Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rahmat Muhajirin dan istrinya, Mimik Idayana diminta maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Sidoarjo yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang. 


Yakni, Rahmat Muhajirin sebagai bakal calon bupati (balonbup) atau Mimik Idayana menjadi bakal calon wakil bupati (balonwabup).


Permintaan itu disampaikan perwakilan 15 Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra se-Sidoarjo saat acara silaturahmi bersama Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana di kediaman pribadinya, Minggu (7/4/2024).


"Dilandasi kinerja Pak Rahmat dan Bu Mimik selama menjadi anggota DPR RI dan DPRD Sidoarjo terbilang bagus, maka saya dan 14 PAC se-Sidoarjo bersepakat meminta kesediaan beliau berdua agar berkenan maju pada Pilkada Sidoarjo 2024. Kami ingin beliau berdua tetap membesarkan Partai Gerindra dan berjuang untuk kepentingan masyarakat Sidoarjo," harap Ketua PAC Partai Gerindra Porong, Ahmad Husein Adi Subroto.


Ditambahkan, jika salah seorang, baik Rahmat Muhajirin atau Mimik Idayana yang akan maju laga Pilkada Sidoarjo, 18 PAC Partai Gerindra tentu bergerak untuk memenangkannya.


"Hari ini, PAC Balongbendo, Tarik dan Prambon tidak datang. Tapi, jika nanti keputusan partai menunjuk Pak Rahmat atau Bu Mimik maju Pilkada Sidoarjo, kami secara bulat mendukung sepenuhnya," imbuh Ahmad.


Menanggapi permintaan perwakilan 15 PAC Partai Gerindra itu, Rahmat sangat menghargai dukungan yang diberikan mereka padanya. Termasuk, dukungan kepada istrinya, Mimik Idayana.


"Terima kasih, saya sangat hargai dukungan Anda. Namun, apapun alasannya, saya nyatakan tidak akan maju dalam Pilkada Sidoarjo 2024. Tapi, kalau istri saya yang mau maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo, saya siap mendukungnya,” tandasnya.


Kendati demikian, sambung Rahmat, pihaknya tidak menampik harus menjalankan segala prosedur dan mekanisme partai.


"Saat ini belum ada petunjuk terkait bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada. Pembahasan soal Pilkada akan dilaksanakan seusai lebaran atau penetapan sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK)," terangnya.


Terkait hal tersebut, Sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Sujayadi yang ditemui terpisah, dia mengaku akan mengawal usulan PAC ke format penjaringan bacabup dan bacawabup dari Partai Gerindra.


"Sewaktu rapat, memang ada usulan PAC minta Pak Rahmat atau Bu Mimik tetap berjuang di Gerindra melalui Pilkada. Nanti kami kumpulkan pengurus untuk bentuk tim penjaringan Pilkada Sidoarjo 2024," ucapnya. (Way)