Notification

×

Iklan

Iklan

Gigih Perjuangkan Nasib Masyarakat Marjinal, Abah Usman Layak Jadi Bupati Sidoarjo 2024 - 2029

Sabtu, 30 Maret 2024 | 14:24 WIB Last Updated 2024-03-30T09:34:25Z

Politisi senior PKB yang kini menjabat Ketua DPRD Sidoarjo, H Usman, MKes 

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Selama dirinya dipercaya mengemban amanah sebagai wakil rakyat, bukan sekedar hanya menampung dan menyerap aspirasi masyarakat dari berbagai lapisan, tapi dirinya selalu berupaya memperjuangkan aspirasi mereka hingga terwujud.


Demikian diungkapkan politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kini menjabat Ketua DPRD Sidoarjo, H Usman, MKes pada awak media siber ini saat bertemu di kediamannya beberapa waktu lalu.


"Semisal, nasib ratusan guru honorer yang sudah mengabdi bertahun-tahun. Mereka menjerit ingin statusnya berubah, sehingga penghasilannya bisa dirasakan. Mereka menyuarakan aspirasinya kepada kami. Kebetulan, saya selaku Ketua Komisi D kala itu. Tak berselang lama, setelah kami perjuangkan aspirasinya, mereka akhirnya diangkat jadi GTT (guru tidak tetap)," jelasnya tersenyum.


Lalu, tambah Abah Usman, biasa dirinya disapa, soal nasib warga penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus yang terkesan dipandang sebelah mata. Mereka menggelar aksi unjukrasa di depan gedung dewan. Tuntutan mereka, agar keberadaannya diperhatikan serius dan disetarakan dengan mereka yang normal.


"Dalam waktu tidak relatif lama, lembaga legislatif duduk bareng dengan eksekutif, akhirnya Perda terkait nasib mereka disahkan," ujarnya bangga.


Sebenarnya, masih banyak cerita menarik lainnya yang dapat digali dari Abah Usman ketika dirinya duduk di kursi DPRD Sidoarjo selama tiga periode.


Dengan melihat sepak terjang Abah Usman yang gigih memperjuangkan nasib masyarakat marjinal, tak keliru apabila Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin menilai Abah Usman layak menjadi Bupati Sidoarjo 2024 - 2029. (Way)