Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir di Porong Teratasi Baik, Bupati Sidoarjo Segera Perbaiki Jalan dan Fasum yang Rusak

Kamis, 22 Februari 2024 | 21:21 WIB Last Updated 2024-02-22T14:53:41Z

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, didampingi Kepala DPUBMSDA, Dwi Eko Saptono dan Camat Porong, Choirul Anam saat memantau kerusakan ruas jalan Candi Pari - Wunut, akibat terendam banjir beberapa hari lalu.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Kendati, tiga desa di Kecamatan Porong, Sidoarjo yakni Pesawahan, Candi Pari dan Wunut jadi kawasan langganan banjir setiap musim penghujan. Namun, kini, genangan airnya lebih cepat surut, dibanding tahun lalu.


Hal itu diungkapkan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, didampingi Kepala DPUBMSDA, Dwi Eko Saptono, Kepala Dinas Sosial, Ahmad Misbahul Munir, Kepala Sat Pol PP, Yani Setyawan dan Camat Porong, Choirul Anam saat memantau kondisi tiga desa tersebut, Kamis (22/2/2024).


"Banjir di Porong ini biasanya surut agak lama, sampai dua bulan. Tapi, sekarang, sekian hari sudah surut. Bahkan, kami turun kembali ke sini terlihat kering dan tidak ada masalah," ujarnya.


Dijelaskan Bupati Muhdlor, tiga desa itu terendam banjir beberapa waktu lalu. Karenanya, kali ini dia datang ke lokasi guna memastikan banjir teratasi dengan baik.


"Selain itu, kami juga mau petakan dampak yang ditimbulkan akibat banjir, seperti kerusakan jalan dan fasum, agar segera diperbaiki," imbuhnya.


Menurut Kepala DPUBMSDA Sidoarjo, Dwi Eko Saptono, penanganan banjir di tiga desa itu, pihaknya mengerahkan eskavator di afvoer Pesawahan.


"Lalu, soal kerusakan di ruas jalan Candi Pari - Wunut akan kami pemel minggu depan," cetusnya. (Way)