Notification

×

Iklan

Iklan

Bakti Sosial dan Promosi Beasiswa ala UBL

Jumat, 02 Februari 2024 | 20:29 WIB Last Updated 2024-02-02T13:29:09Z

Rombongan touring vespa Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti (YPBLC) saat mengunjungi salah satu panti asuhan di wilayah Toba/dok.YPBLC


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Melakukan bakti sosial tidak melulu dengan kegiatan yang monoton, tanpa embel-embel hobi di dalamnya. Berbeda dengan yang dilakukan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti (YPBLC), saat melakukan hobi, bakti sosial dan promosi beasiswa dibalut dengan begitu menarik saat mengunjungi Toba bersama vespa kendaraan asal Italia yang melegenda. 


Kegiatan yang konsisten dilakukan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti (YPBLC), saat touring vespa turut melakukan kegiatan positif dengan memberikan beasiswa untuk calon mahasiswa di Indonesia melalui skema berbagai program beasiswa yaitu Beasiswa Akademik (prestasi), Beasiswa Atlit, serta Beasiswa Nusantara di dua sekolah yaitu di SMAS Assisi, Siantar dan SMAKN Samosir, Palipi.


Touring ini juga berkesempatan untuk meneruskan kerja sama kembali dengan Institute Teknologi Del, Laguboti, Toba Samosir. Sebelumnya Universitas Budi Luhur telah melakukan MoU dengan institute Del sejak tahun 2018-2023.


“Selain itu, touring vespa ini pendekatannya dengan kegiatan kebudiluhuran seperti bakti sosial kita menyinggahi ke 2 Panti Asuhan Mohammad Yasin Tambunan, Balige dan di Yayasan Rehabilitasi Harapan Jaya, Siantar dan kita beri bantuan," ujar Pjs Pusat Pengembangan Kebudiluhuran, Dr. Yusran, S.I.P, M.Si., dalam keterangannya. 


Dia juga berharap, bukan hanya hobi semata yang dilakukan. Namun, kegiatan hobi bisa mengusung nilai-nilai kebudiluhuran. 


"Harapan kami komunitas yang menyalurkan hobi di Universitas Budi Luhur bisa memasukan nilai-nilai kebudiluhuran itu ciri khas kami,” katanya. 


Dalam meningkatkan peluang kerjasama dalam potensi wisata di Sumatera Utara, khususnya di daerah Toba dan Samosir, perwakilan dari kerjasama bertemu dengan Bupati Toba Poltak Sitorus. 


Kerja sama ini dalam melaksanakan Tridarma dan berbagai kerjasama seperti penelitian tentang pariwisata, program magang dan MBKM.


Touring vespa goes to Toba ini diikuti oleh Ketua Harian Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA, Deputi Rektor UBL Ir. Bullion Dragon, M.Sc, M.Kom, Staff Ahli Yayasan Sunten Manurung, SH., dan beberapa tim lainnya.