Notification

×

Iklan

Iklan

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Sidoarjo Bayar Pajak, Kepala BPPD Ingin Kolaborasi Bersama PWI

Minggu, 10 Desember 2023 | 09:33 WIB Last Updated 2023-12-16T03:22:36Z

Kepala BPPD Sidoarjo, Ari Suryono (pegang mikropon) saat melakukan Sosialisasi Pajak Daerah di sela agenda Raker II - 2023 PWI Sidoarjo.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo ingin kolaborasi bersama anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam pemberitaan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat Sidoarjo membayar pajak.


Keinginan itu disampaikan Kepala BPPD Sidoarjo, Ari Suryono saat melakukan Sosialisasi Pajak Daerah di sela agenda Rapat Kerja II - 2023 PWI Sidoarjo di Villa Attaka, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (9/12/2023).


"Kami ingin teman-teman (PWI) bantu BPPD menumbuhkan kesadaran masyarakat Sidoarjo, agar taat bayar pajak," pintanya.


Dijelaskan Ari, sejauh ini penerimaan pendapatan pajak telah mencapai Rp 1,2 triliun.


"Alhamdulillah, sekarang pendapatan pajak mencapai Rp 1,2 triliun dan diperkirakan masih akan naik lagi. Capaian ini berkat dukungan semua pihak serta dorongan Gus Muhdlor (Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor) pada BPPD, agar kami turun langsung ke tengah masyarakat," jlentrehnya.


Ditambahkan, untuk menaikkan pendapatan pajak, pihaknya kini berupaya memanfaatkan potensi pajak melalui pemasangan 10 titik papan reklame di lokasi strategis.


"Kami berinisiatif buat panggung reklame itu, karena melihat banyaknya periklanan yang terpasang di pohon atau tiang listrik," ungkap mantan Kepala DPMPTSP ini.


Kemudian, Ari meminta saran dan masukan dari para awak media yang mengikuti raker. Tak pelak, beragam saran dan masukan pun terlontar.


"Terima kasih atas segala saran dan masukan dari teman-teman," ucapnya disambut tepuk tangan peserta raker.


Sementara itu, Ketua PWI Sidoarjo, Mustain menyatakan sinergitas antara PWI dengan pemerintah, khususnya BPPD Sidoarjo sangat penting.


Pasalnya, berbagai kegiatan dan inovasi jika terpublikasikan dengan baik, tentu akan lebih mempermudah pemahaman masyarakat tentang pajak dan akhirnya, mereka tergerak membayar pajak.


"Semoga ke depan kita bisa saling berkolaborasi untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak," harapnya.(Way)