Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan Hari Nusantara 2023, Bupati Sidoarjo Terima Penghargaan Pembina Terbaik Penerapan CBIB

Rabu, 13 Desember 2023 | 07:58 WIB Last Updated 2023-12-13T01:11:33Z

Pj Sekda Sidoarjo, Andjar Surjadianto (2 dari kanan) bersama Kepala Dinas Perikanan, Tjarda (2 dari kiri), didampingi Kabid Produksi Budidaya, Choiri (paling kanan) saat menunjukkan penghargaan dari Gubernur Jatim.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor mendapatkan penghargaan sebagai Pembina Terbaik Penerapan Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB) dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.


Penghargaan itu diserahkan Gubernur Khofifah dan diterima Pj Sekda Sidoarjo, Andjar Surjadianto mewakili Bupati Muhdlor saat acara peringatan Hari Nusantara 2023 yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Jatim di Taman Hiburan Pantai Kenjeran, Surabaya, Senin (11/12/2023).


Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah berharap, penghargaan ini mampu menjadi pelecut semangat memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan sektor kelautan dan perikanan.


"Semoga bisa membangun semangat kita terus tumbuh dan melaju, serta kesejahteraan nelayan, petambak dan pembudidaya terus meningkat," ucapnya.


Terpisah, Bupati Muhdlor menuturkan, sektor kelautan dan perikanan juga ikut berperan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.


"Ketersediaan ketahanan pangan yang dihasilkan dari aneka produk ikan itu menjadi asupan pangan utama, guna mempersiapkan generasi unggul 2045," tandasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo, Tjarda didampingi Kabid Produksi Budidaya, Choiri mengatakan, penghargaan ini berkat sumbangsih sejumlah stakeholder serta pembudidaya air tawar/payau yang sadar dan paham penerapan CBIB.


"Selama ini, para penyuluh Dinas Perikanan bersama pihak PT Atina telah melakukan sosialisasi penerapan CBIB, sekaligus pendampingan terhadap para pembudidaya untuk meraih sertifikasi CBIB melalui sekolah lapang. Sehingga, hasil budidaya lebih optimal dan pembudidaya sejahtera," ujarnya. (Way)