Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Sidoarjo Tegaskan Perda Penyandang Disabilitas Rampung 2024

Senin, 04 Desember 2023 | 20:11 WIB Last Updated 2023-12-04T14:04:40Z

Ketua DPRD Sidoarjo, Usman saat diwawancara awak media seusai bertatap muka bersama puluhan orang berkebutuhan khusus yang berunjukrasa dalam rangka memperingati HPDI 2023.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Hari Penyandang Disabilitas Internasional (HPDI) yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, dimanfaatkan puluhan orang berkebutuhan khusus di Sidoarjo untuk menyuarakan hak-haknya.


Mereka, didampingi LSM LIRA yang dimotori Zainul Rahmat menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung DPRD Sidoarjo, Senin (4/12/2023).


Tak berselang lama, Ketua DPRD Sidoarjo, Usman menemui dan mengajak mereka masuk ke ruang dengar pendapat Komisi.


Pada kesempatan itu, Zainul selaku koordinator aksi meminta pihak Dewan agar secepatnya membahas dan mengesahkan Raperda tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.


"Kami ingin dilibatkan dalam semua tahapan penyusunan dan pembahasan Raperda tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas. Serta, terbuka bagi kami peroleh kesempatan kerja di perusahaan. Juga, peringatan HPDI diadakan di Sidoarjo," harapnya.


Mendengar permintaan mereka, Ketua DPRD Sidoarjo, Usman pun menyanggupi dan berupaya menyelesaikan Raperda dimaksud sesuai aturan yang ditetapkan hingga menjadi Perda. Bahkan, dia menegaskan, Perda ini bakal rampung tahun depan.


"Kita yakin Perda Penyandang Disabilitas akan tuntas 2024. Intinya, guna memenuhi rasa keadilan semua lapisan masyarakat, kita akomodir semua kepentingan mereka, termasuk penyandang disabilitas," tandas Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo yang dikenal 'Bapaknya Wartawan' ini. (Way)