Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Sidoarjo Kembali Berikan Beasiswa Bagi Ribuan Mahasiswa

Selasa, 10 Oktober 2023 | 22:38 WIB Last Updated 2023-10-10T15:47:11Z

Tampak Inspektur/Pj Sekda Sidoarjo, Andjar Surjadianto (3 dari kanan), Ketua DPRD, Usman (3 dari kiri), Kepala Disporapar, Djoko Supriyadi (paling kanan) dan Kepala Dinsos, Ahmad Misbahul Munir (paling kiri) bersama tiga mahasiswi penerima beasiswa yang diberikan secara simbolis.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo kembali memberikan beasiswa kepada ribuan mahasiswa setempat yang terpilih berdasarkan prestasi akademik dan non-akademik, keagamaan serta kurang mampu.


Tahun ini, Pemkab Sidoarjo menetapkan sebanyak 2.150 mahasiswa sebagai penerima program beasiswa pendidikan tinggi senilai Rp5 juta/orang.


Pemberian beasiswa itu secara simbolis diserahkan oleh Inspektur/Pj Sekda Sidoarjo, Andjar Surjadianto, didampingi Ketua DPRD, Usman, Kepala Disporapar, Djoko Supriyadi dan Kepala Dinsos, Ahmad Misbahul Munir kepada tiga mahasiswi dalam acara bertajuk Launching Program 10000 Beasiswa Tahun 2023, bertempat di Ballroom The Sun Hotel, Sidoarjo, Selasa (10/10/2023).


Dalam sambutannya, Inspektur/Pj Sekda Sidoarjo, Andjar Surjadianto menuturkan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan amanat RPJMD dan termasuk salah satu 17 program prioritas Bupati Ahmad Muhdlor dan Wabup Subandi.


"Sidoarjo di bawah kepemimpinan Bupati Ahmad Muhdlor dan Wabup Subandi menargetkan pemberian 10 ribu beasiswa. Beasiswa untuk mahasiswa sebesar Rp5 juta. Ini menyesuaikan kemampuan APBD," ujarnya.


Namun demikian, sambung Andjar, bukan sesuatu yang tidak mungkin apabila nanti penerimaan fiskal Kabupaten Sidoarjo mengalami kenaikan serta prioritas bergeser dari pembangunan fisik ke arah pembangunan sumber daya manusia.


"Tentu, baik jumlah penerima beasiswa maupun nilai nominalnya akan bertambah melebihi target," ujar Pria yang murah senyum ini. (Way)