Notification

×

Iklan

Iklan

Pilpres 2024, Golden Ticketnya Gus Muhaimin Iskandar

Jumat, 11 Agustus 2023 | 09:59 WIB Last Updated 2023-08-11T02:59:37Z



AKURATNEWS.ID, BOGOR - Yayasan Yusinta Ningsih Sejahtera (YNS) bersama seluruh badan pengurus pusat, badan pengurus kecamatan dan badan pengurus ranting serta anak ranting mendeklarasikan untuk mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024, pada Kamis (10/08).


Bertempat di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Muhaimin Iskandar hadir bersama jajaran DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Menurut Yusinta Ningsih Nenobahan Syarief selaku Ketua Umum YNS yang juga Caleg PKB Dapil V Kabupaten Bogor, acara tersebut dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai lapisan masyarakat. 


"Ada puluhan ribu yang hadir. Para relawan, simpatisan dari berbagai organisasi, antara lain YNS, BBRP, PPNNI, JOSS. Di hari ini kami sendiri melebur menjadi relawan Sahabat Muhaimin Setia (SMS)," ucapnya.


Bersama gerakan yang terbentuk, Yusinta sekaligus membacakan Naskah Deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin Iskandar. "Mereka akan menjadi garda terdepan, barometer angka pemenangan untuk Gus Muhaimin Iskandar di Kabupaten Bogor," jelas dia.


Lebih lanjut Yusinta Ningsih menegaskan bahwa PKB sudah ikut koalisi dengan semua koalisi termasuk memenangkan jokowi dalam 2 periode. Kini sudah saatnya dalam koalisi apapun, PKB harusnya menjadi garda terdepan atau 

ujung tombak dari kepemimpinan di Indonesia.


Oleh karena itu, golden ticket untuk Pilpres kali ini adalah Gus Muhaimin Iskandar. "Besar harapan kami bersama seluruh para relawan simpatisan, dengan adanya deklarasi ini menjadikan catatan khusus bahwa PKB bukan hanya sudah menapakan kaki di Jawa Timur dan  Jawa Tengah, tetapi juga sudah hadir menapakan kakinya di Jawa Barat, terutama di Kabupaten Bogor," ungkapnya.


Bersyukur


Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyampaikan rasa syukurnya bisa menghadiri deklarasi yang mendukung dirinya sebagai calon presiden 2024 dari para kader PKB yang dikoordinir oleh Yusinta Ningsih Syarief. 


Yusinta Ningsih Syarief


"Ini adalah kebahagiaan yang khusus bagi saya, untuk bertemu dengan seluruh sahabat, teman dan saudara, yang akan bersama satu  barisan berjuang untuk Indonesia yang lebih adil, makmur, sejahtera, aamiin," kata Muhaimin di GOM.


Ia mengungkapkan rasa terima kasih secara khusus kepada para pejabat PKB yang kali ini mendampingi dirinya, Caleg PKB Dapil V Kabupaten Bogor Jawa Barat, Yusinta Ningsih Syarief dan komunitas YNS, yang telah banyak berkontribusi pada masyarakat Kabupaten Bogor. 


"Saya belum lama kenal dengan teteh Yusinta ini. Berkenalan dan pertemuan beberapa kali, dan kali ini saya membuktikan beliau adalah seorang aktivis, penggiat sekaligus pejuang rakyat Indonesia. Kepeduliannya pada rakyat, saya lihat di video, saya melihat kehadiran bapak ibu semua, saya menyaksikan bahwa teteh Yusinta adalah orang yang memiliki kepedulian dan basis rakyat di bawah," ujarnya, yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.


Dengan adanya dukungan, doa dan restu hari ini, Cak Imin menyatakan dirinya semakin yakin, posisi presiden atau wakil presiden akan ada di tangan PKB.


"Kenapa kita yakin dan optimis, karena kita melangkah bukan karena sekedar kepingin, bukan karena sekedar ambisi, bukan sekedar karena ingin meramaikan pemilihan umum. Tapi karena adanya amanat besar, yakni amanat ajaran, nilai, doktrin dan ideologi Islam Ahlul Sunah wal Jamaah, yaitu ajaran yang mampu menyatukan doktrin ajaran dan norma, yang akan dipraktikkan pada kehidupan sehari-hari. Alhamdulillah, dengan itu semua, umat Islam Indonesia adalah umat Islam terbanyak dan terbesar jumlahnya di seluruh dunia," ujarnya lagi.


Ia menegaskan bahwa Islam yang diyakini menjadi kekuatan, bukan hanya penggerak kebaikan dan perbaikan, tetapi menyatukan dan mendamaikan, mengokohkan dan menguatkan, sekaligus memberi inspirasi kebaikan.


Dan untuk mewujudkannya, ia meminta tim sukses Yusinta Ningsih Syarief untuk bekerja keras memenangkan dapil terkait.


"Pemilu lalu, PKB di sini hanya satu kursi. Saya harapkan tahun ini menjadi minimal kursi DPR RI di Senayan. Dan YNS mania ini saya minta juga untuk bertanggungjawab meletakkan kepala desa yang jempolan, bertanggung jawab, berakhlak baik, sanggup tidak korupsi, dan berniat bersungguh-sungguh mengelola masyarakat untuk maju," kata Cak Imin, yang dijawab oleh teriakan siap para kader YNS.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Yayasan YNS, Yusinta Ningsih Nenobahan Syarief menegaskan bahwa PKB sudah ikut koalisi dengan semua koalisi, termasuk memenangkan jokowi untuk dua periode. 


"Sudah saatnya dalam koalisi apapun, PKB harusnya menjadi garda terdepan atau ujung tombak daripada kepemimpinan di Indonesia. Oleh karena itu, Golden Ticket untuk Pilpres kali ini, adalah Gus Muhaimin Iskandar," kata Yusinta. 


Ia menyatakan hal tersebut lah yang menjadi harapan dirinya maupun seluruh simpatisan, relawan dan kader PKB, khususnya yang hadir saat deklarasi dukungan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden. 


"Dengan adanya deklarasi ini, akan menjadi catatan khusus, bahwa PKB bukan hanya sudah menapakan kaki di Jawa Timur dan Jawa Tengah, tetapi juga menapakan kakinya di Jawa Barat," pungkasnya.