Notification

×

Iklan

Iklan

Panen Jagung PT Sang Hyang Seri pada Program Makmur

Rabu, 23 Agustus 2023 | 20:26 WIB Last Updated 2023-08-23T13:26:04Z

Panen Jagung Perdana PT Sang Hyang Seri di Jombang capai 18 ton. 


AKURATNEWS.ID, JOMBANG - PT Sang Hyang Seri anggota Holding BUMN Pangan ID FOOD melakukan panen jagung secara bertahap pada Program Makmur di Kab. Jombang, Prov. Jawa Timur. Pada panen perdana terserap sebanyak 18 ton jagung yang nantinya akan terus berlanjut hingga total luasan lahan 28 hektare. 


Capaian ini adalah langkah komitmen BUMN untuk meningkatkan produktivitas pertanian sekaligus menjaga keberlanjutan lingkungan serta kesejahteraan petani.


Sebagaimana diketahui, Makmur merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN pada bulan Agustus 2021. Program ini merupakan upaya solusi pertanian dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani.


Makmur merupakan program yang menciptakan ekosistem pertanian komprehensif yang didukung oleh beberapa BUMN, seperti ID Food, Pupuk Indonesia, Himbara, BUMN asuransi dan lain sebagainya.


Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Adhi Cahyono Nugroho, menyampaikan banyak manfaat atas terciptanya ekosistem dalam program ini. Yang mana, Program Makmur dinilai menciptakan ekosistem dan manfaat. 


"Panen sebanyak 18 ton ini adalah bukti nyata keberhasilan praktik pertanian yang berkelanjutan, serta dedikasi kami semua baik dari Pupuk Indonesia sebagai produsen Pupuk, Himbara sebagai jaminan asuransi dan kami PT Sang Hyang Seri dibawah naungan ID FOOD sebagai off take untuk mendukung petani lokal dan kesejahteraan petani," ujarnya dalam keterangannya. 


Kegiatan ini menjadi bukti bagaimana komitmen PT Sang Hyang Seri pada pertanian berkelanjutan sejalan dengan upaya global untuk meningkatkan keamanan pangan dan mendukung praktik pertanian yang bertanggung jawab, untuk terus mengembangkan solusi pertanian inovatif dan berperan dalam kesejahteraan petani lokal.