Notification

×

Iklan

Iklan

Moment Kemerdekaan, Kampus Budi Luhur Ajak Masyarakat Sehat dengan Zumba

Minggu, 27 Agustus 2023 | 18:30 WIB Last Updated 2023-08-27T11:30:42Z

Artis Denada (tengah), diapit oleh Rektor UBL (Kiri) dan Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti (Kanan) saat gelaran Zumba di Kamosu Budi Luhur Jakarta


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Usia Kemerdekaan Negara Republik Indonesia terus memasukk usia matang. Meski dapat dikatakan matang, edukasi kebaikan berbudi luhur sebagai ciri masyarakat nusantara harus terus digaungkan, terlebih untuk para generasi Z saat ini.


Universitas Budi Luhur sebagai Kampus yang mengusung Kebudiluhuran bagi para lulusannya, mengelar rangkaian kegiatan positif dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI yang kini berusia 78 tahun.


Seperti yang diungkapkan Ketua Harian Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI, Universitas Budi Luhur menggelar kegiatan edukatif untuk mengajak dan mengajarkan generasi muda akan hidup sehat.


"Kita dalam rangka merayakan ulang tahun negara kita 17 Agustus, ini rangkaian saja. Semua merah putih, kita juga ingin sehat terlebih cuaca di Jakarta juga sedang tidak sehat. Kita dukung saja," ungkap pria yang akrab dipanggil pak Aang menjawab pertanyaan alasan gelaran senam zumba yang digelar pada Minggu pagi, (27/8).


Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, M.M., menjelaskan senam Zumba peminatnya banyak dan komunitasnya sangat kuat serta memiliki brand Ambassadornya.


"Kita harapkan makin banyak orang yang sadar dengan kesehatan sehingga dengan zumba ini, salah satu media untuk menjaga Indonesia memiliki masyarakat yang sehat dan bahagia," katanya.


"Pesertanya dari masyarakat umum bahkan ada yang datang dari Palangkaraya untuk ikut hadir Zumba di pagi hari ini," lanjutnya.


Menanggapi apa yang disampaikan Ketua Yayasan dan Rektor Universitas Budi Luhur, Artis yang juga Brand Ambassador senam zumba, Denada menyampaikan, kehadirannya merupakan kehormatan dan kebanggan. Yang mana dikatakannya, Kampus Budi Luhur merupakan salah satu institusi kampus pendidikan yang sangat amat dibanggakan oleh Indonesia.


"Punya kepedulian yang luar biasa, khususnya hari ini ditunjukkan pada olahraga kesehatan masyarakat. Jadi, saya sebagai perwakilan dari olahraga Zumba kita senang banget bisa berada di sini dan berharap semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut lagi," katanya.


Denada juga melihat bagaimana animo masyarakat yang turut serta dalam senam zumba kali ini.


"Kita melihat animo, antusias masyarakat yang hadir juga sangat tinggi dan kita juga bisa melihat bahwa komunitas Zumba yang hadir bukan hanya dari sekitar Kampus Budi Luhur, bahkan dari luar pulau. Jadi terima kasih banyak. Semoga apa yang diharapkan pada acara hari ini bisa tercapai," harapnya.


Sebagai informasi, dalam rangkaian kemerdekaan, pada tanggal 17 Agustus lalu diselenggarakan upacara dengan seluruh peserta menggunakan pakaian nasional seperti himbauan pemerintah, bahwa Rakyat Indonesia harus mulai sadar mencintai Indonesia, tanah air Indonesia dengan menggunakan pakaian daerah dan juga mengajak masyarakat generasi Z, mahasiswa Budi Luhur untuk mulai menghargai jasa-jasa pahlawan.