Notification

×

Iklan

Iklan

KPID Jatim dan Fikom Unitomo Surabaya Berkolaborasi Kembangkan SDM Penyiaran

Kamis, 03 Agustus 2023 | 07:10 WIB Last Updated 2023-08-03T10:27:30Z

Tampak Dekan Fikom Unitomo Surabaya, Harliantara (duduk, kiri) dan Ketua KPID Jatim, Yosua Immanuel (duduk, kanan) bersama jajaran masing-masing.

AKURATNEWS.ID, SURABAYA - Guna meningkatkan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang penyiaran dan media, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur menjalin kerja sama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo) Surabaya.


Kerja sama itu ditandai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ketua KPID Jatim, Yosua Immanuel dengan Dekan Fikom Unitomo Surabaya, Harliantara belum lama ini.


Dikatakan Yosua, kerjasama ini merupakan sebuah langkah tepat dan penting untuk memastikan bahwa etika dan integritas penyiaran di Jawa Timur memiliki standar tertinggi.


"Maka itu, kami yakin kolaborasi KPID dengan Fikom Unitomo akan memberikan kontribusi positif dalam menghasilkan konten mendidik dan informasi akurat, sehingga layak sebagai rujukan masyarakat Jawa Timur," ucapnya.


Sementara itu, Harliantara menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut antusias langkah yang ditempuh KPID.


"Karena, MoU ini akan membantu lahirnya generasi muda, bukan hanya berkompeten secara profesional, tetapi juga memiliki pemahaman yang kuat tentang peran media dalam masyarakat demokratis," ujarnya.


Maka, tambah Harliantara, KPID dan Fikom Unitomo pun berkomitmen saling mendukung dan memperkuat dalam menciptakan media yang berintegritas, transparan dan bertanggung jawab.


"Harapan kita, kolaborasi ini dapat dijadikan teladan bagi perguruan tinggi dan lembaga penyiaran di seluruh Indonesia," pungkasnya. (Way)